Ini yang Harus Dilakukan Timnas untuk Lolos Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia

utama sportainment
IMBANG: Pemain timnas Indonesia saat laga persahabatan melawan Tanzania di Jakarta, baru-baru tadi.

Radarsampit.com – Ada 2 syarat Timnas Indonesia lolos ke ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dalam laga vs Irak pada Kamis, 6 Juni 2024 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia.

Apakah masih ada kesempatan bagi Garuda andai kalah kontra Irak, yang memiliki peringkat 58 FIFA?

Bacaan Lainnya

Timnas Indonesia bakal menghadapi Irak di matchday 5 Grup F ronde 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ronde ke-2.

Duel tersebut untuk memastikan tiket lolos ke ronde 3 lebih cepat. Jika laga tidak berjalan sesuai harapan, tim asuhan Shin Tae-yong harus menunggu hingga laga pemungkas vs Filipina pada Selasa, 11 Juni 2024.

Batas minimal bagi Timnas Indonesia untuk lolos ke ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia adalah mengumpulkan 10 poin.

Jumlah tersebut sudah tidak bisa dikejar oleh Vietnam dan Filipina yang ada di peringkat 3 dan 4 Grup F.Dengan posisi Timnas Indonesia saat ini mengumpulkan 7 poin, pasukan STY membutuhkan 1 kemenangan lagi, entah itu saat menghadapi Irak di matchday 5 atau Filipina dalam partai pemungkas.

Baca Juga :  Marquez Bisa Pulih Dalam Dua Pekan

Di sisi lain, Irak yang sudah memastikan lolos ke ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, tetap mengincar poin di laga kontra Indonesia. Ini penting agar The Lions of Mesopotamia bisa menyegel status juara Grup F.

Jika sampai Irak jadi runner-up, atau kalah angka dari Timnas Indonesia, lawan yang dihadapi di ronde berikutnya bisa jauh lebih sulit.

Timnas Indonesia dapat memastikan lolos ke ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, andai mampu mengalahkan Irak di matchday ke-5 Grup F.

Pasalnya, dengan tambahan 3 poin Garuda bakal memiliki 10 poin, dan tidak bisa dikejar lagi baik oleh Vietnam (3 poin) maupun Filipina (1 poin). Nilai maksimum Vietnam adalah 9, atau 1 angka di bawah 10 poin.

Jika mampu meraih kemenangan Timnas Indonesia bakal mengunci tempat di ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sementara jika gagal memetik kemenangan Garuda tetap bisa memastikan lolos, tetapi bergantung pada hasil pertandingan lainnya antara Vietnam vs Filipina.



Pos terkait