Jangan Beri Kesempatan Pelaku Kejahatan Beraksi

PERAMPOKAN
PERAMPOKAN : Polisi sedang memeriksa rumah warga korban perampokan di Gang Rica Jaya, Sampit, Kotawaringin Timur, Sabtu (23/9) lalu. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Akhir-akhir ini, tindak kriminalitas di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus terjadi. Polisi menyebut kejahatan bisa terjadi karena ada kesempatan dan niat dari pelaku.

”Biasanya, kejahatan terjadi karena dua hal yakni ada kesempatan ataupun niat dari pelaku kejahatan itu sendiri,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Kotim AKP Lajun Siado Rio Sianturi, Sabtu (30/9).

Bacaan Lainnya

Seperti yang baru-baru terjadi, seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial S (48)  nyaris saja tewas usai dirampok secara sadis di kediamannya pada Sabtu (23/9/2023) malam lalu.

Saat itu, korban S yang seorang diri sedang bersantai di dalam rumahnya. Tiba-tiba, datang seorang pria tak dikenal menyelonong masuk ke rumahnya hingga merampas tas miliknya.

Secara spontan, S berusaha merebut kembali tasnya yang berisikan uang puluhan juta rupiah. Namun, pelaku yang saat itu membawa senjata tajam (sajam) langsung menyerang korban.

Baca Juga :  Vonis Mantan Sekretaris KPU Kapuas Dikurangi

Akibatnya, S mengalami luka tusuk di bagian tubuhnya. Beruntung, saat itu pelakunya berhasil diamankan petugas Kepolisian.

”Karena saat itu pintu belakang rumah terbuka, akhirnya ada kesempatan bagi pelaku untuk niat melakukan aksi kejahatan. Begitu juga menyimpan barang berharga di dashboard motor,” jelas Kasat.

Untuk itu, Lajun mengimbau warga diminta agar selalu waspada dimana pun berada. “Jangan sampai ada kesempatan yang diberikan kepada para pelaku kejahatan,” imbaunya. (sir/fm)

 



Pos terkait