Kapolres Kotim : Tidak Ada Kasus Penculikan Anak

KAPOLRES KOTIM
Kapolres Kotim AKBP Sarpani

SAMPIT,radarsampit,com – Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Saprani menegaskan, sejak Januari hingga Februari 2023 ini, pihaknya tidak pernah menerima laporan terkait penculikan anak yang ramai beredar di grup WhatsApp.

Kapolres juga meminta masyarakat Kotim sebaiknya tidak mudah percaya dan tidak ikuti menyebakan isu-isu yang belum tentu kebenaran.

”Supaya masyarakat tidak ikut cemas, isu terkait penculikan anak yang diterima pesan grup WhatsApp jangan langsung disebarkan,” kata Sarpani.

Ia menilai, masyarakat yang menerima konten isu penculikan anak diminta memastikan dahulu dengan petugas Kepolisian setempat. Sebab, selama ini isu tersebut tidak pernah terjadi di Kotim.

”Tidak pernah terjadi. Saat ini wilayah Kotim aman dan kondusif. Petugas Kepolisian seluruh wilayah terus meningkatkan pengamanan,” tegasnya.

Kapolres juga mengingatkan agar masyarakat lebih hati-hati dalam menyebarkan informasi. Menurutnya, akan ada konsekuensi bagi penyebar berita bohong alias hoax seusai dengan UU ITE.

”Jadi, hal ini perlu diantisipasi bersama. Jika menemukan isu di whatsapp, alangkah baiknya tanyakan dulu kepada petugas berwajib. Jangan langsung ikut disebarkan kembali,” tegasnya. (sir/fm)

Baca Juga :  Marak Pencurian di Sampit, Warga Diminta Waspada

 



Pos terkait