Kasus Covid-19 Meningkat, Warga Diminta Perketat Prokes

KAPOLRES KOTIM
Kapolres Kotim AKBP Sarpani

SAMPIT – Mengantisipasi penularan  Covid-19, Polri, TNI dan instansi terkait bersinergi memperketat pengawasan dan penjagaan akses masuk wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

”Kami bersama forkopimda merapatkan kembali hal ini. Intinya, Polres Kotim siap membantu Pemerintah Daerah untuk memperketat akses masuk wilayah,” ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani.

Kapolres juga memerintahkan seluruh jajarannya untuk lebih masif melakukan patroli protokol kesehatan (prokes) dengan menyasar tempat berkumpulnya masyarakat.

Nantinya, apabila ada masyarakat yang tidak patuh prokes, petugas akan mengambil tindakan, seperti membagikan masker serta edukasi tentang bahaya Covid-19.

”Kegiatan tersebut terus kami lakukan sejak Covid-19 merebak di Kotim. Dikarenakan baru-baru ini tren Covid-19 kembali terjadi, maka kami akan memperketat kembali penjagaan dan pengawasan” tegasnya.

Hal senada juga dikatakan Kapolsek Ketapang Kompol Samsul Bahri. Pihaknya akan kembali menggalakkan operasi yustisi, sekaligus pengawasan terhadap masyarakat di wilayah hukumnya.

”Kami akan perketat lagi. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang tadinya tidak patuh, kembali patuh protokol kesehatan (prokes). Kami imbau, apa bila ingin beraktivitas, pakai masker,” ujar Samsul.

Baca Juga :  Bacok Penjaga Gedung Walet, Dua Perampok Tertangkap, Satu Buron

”Informasi terbaru, bahwa ada 4 warga yang terpapar korona. Sebelumnya ada 7 orang, berarti sekarang bertambah menjadi 11 orang. Ini yang perlu diantisipasi ke depannya,” timpalnya. (sir/fm)

 

Pos terkait