Katingan Hilir Terendam Banjir Setinggi Lutut

banjir
BENCANA : Banjir kembali merendam pemukiman warga Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Rabu (14/9). ISTIMEWA

KASONGAN, radarsampit.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Katingan turun langsung meninjau bencana banjir di Kecamatan Katingan Hilir.

Kepala Satpol PP Katingan melalui Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat, Wahiman mengatakan, peninjauan ini dilakukan bersama jajaran pimpinan bidang menuju salah satu  daerah terdampak banjir di Kecamatan Katingan Hilir.

Bacaan Lainnya

“Beberapa tempat yang telah ditinjau adalah daerah Jalan Kelut atau Taman Religi Kasongan. Kemudian menuju daerah Tumbang Liting,” ungkap Wahiman, Rabu (14/9).

Ia mengakui, hampir seluruh rumah-rumah warga sudah terendam banjir yang telah terjadi sekitar tiga hari yang lalu. Bahkan, kondisi perkembangannya selalu bertambah dari waktu ke waktu.

“Ketinggian air di Jalan Kelut adalah setinggi lutut orang dewasa, sementara di Daerah Tumbang Liting. Ketinggian air sementara adalah setinggi paha orang dewasa dan menggenang di aspal jalan,” tambahnya.

Baca Juga :  Kebun Petani Kebanjiran, Pengeluaran Emak-Emak Membengkak

Selain itu, Satpol PP juga memantau keadaan masyarakat di kawasan terdampak Banjir di Pasar Kasongan.

Saat ini, ketinggian air terus meningkat yang disebabkan intensitas hujan yang turun setiap harinya, sekadar mengingat keadaan banjir pada tahun 2021 lalu, pemerintah dan juga masyarakat harus bersiap menghadapinya.

“Diharapkan dengan dilakukan peninjauan ini, masyarakat yang terkena dampak banjir dapat dibantu oleh pemerintah,” pungkasnya. (sos/fm)

 

Pos terkait