Kelurahan Ketapang dan Desa Pangkalan Durin Jadi Wakil Kalteng

lomba desa kelurahan
ilustrasi data lomba

SAMPIT, radarsampit.com – Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), meraih juara I dalam lomba kelurahan di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kabar itu disampaikan dalam Surat Keputusan Gubernur Kalteng Nomor 188.44/251/2023 tentang juara perlombaan desa dan kelurahan tingkat provinsi Kalteng  2023 yang ditandatangani secara elektronik oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran pada  26 Juni 2023.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Tim Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan  telah melakukan penilaian dan menetapkan juara I, II, III, harapan I, II, dan III dalam perlombaan desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalteng. Juara 1 diraih oleh Kelurahan  Ketapang, disusul juata II Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, dan juara III diraih oleh Kelurahan Kotawaringin Hilir, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Sedangkan, perlombaan desa di tingkat Provinsi Kalteng untuk juara I diraih oleh Desa Pangkalan Durin, Kecamatan Pangkalan Lada, Kobar, juara II dari Desa Gunung Makmur Kecamatan Antang Kalang, Kotim, Juara III Desa Patas I, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan.

Baca Juga :  Anggaran Penanganan Stunting Wajib Disediakan dalam APBDes

Juara harapan I Desa Bumi Agung, Kecamatan Bulik, Lamandau, juara harapan II Desa Lemo II, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara dan juara harapan III diraih oleh Desa Bakung Raya, Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan.

Adapun peraih juara I mendapatakan uang pembinaan sebesar Rp 120 juta, juara II  Rp 100 juta, juara III Rp 85 juta, juara harapan I Rp 70 juta, juara harapan II Rp 60 juta dan juara harapan III Rp 35 juta.

Kabar baik itu disambut gembira oleh Bupati Kotim Halikinnor yang mana Kelurahan Ketapang bisa meraih juara I dan kategori perlombaan desa juga meraih juara II dari Desa Gunung Makmur, Kecamatan Antang Kalang.

“Selamat untuk Kelurahan Ketapang yang sudah melewati seleksi mewakili Kalteng ke tingkat nasional. Saya berharap SOPD terkait dan Kelurahan Ketapang dan Desa Gunung Makmur dapat mempersiapkan kelengkapan dokumen yang diperlukan. Kita berharap Kotim bisa masuk jadi juara umum hingga tingkat nasional,” kata Halikinnor, Selasa (27/6/2023).



Pos terkait