Kembalikan Rasa Aman Belanja di Pasar Karang Mulya

Ratusan Pedagang Jalani Vaksinasi

vaksinasi pedagang pasar
VAKSINASI PEDAGANG PASAR: Vaksinasi pedagang Pasar Karang Mulya, Senin (21/6). Program tersebut diharapkan mampu membangkitan perputaran ekonomi setelah terdampak pandemi. (SLAMET HARMOKO/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Program vaksinasi nasional yang digelar pemerintah kini mulai menyasar para pedagang pasar. Salah satunya di Pasar Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin (21/6)

Kegiatan ini meniupkan harapan bahwa pandemi bisa segera teratasi dengan makin banyaknya masyarakat di sektor strategis telah menerima vaksin. “Masyarakat serta para pelaku usaha termasuk UMKM salah satunya pedagang pasar akan mulai merasa aman untuk berkegiatan karena telah menerima vaksin,” ungkap Camat Pangkalan Banteng Nursyah Ikhsan, usai memantau jalannya suntik vaksin di halaman pasar tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurutnya pedagang pasar perlu menjadi salah satu sektor prioritas program vaksinasi karena mereka sering berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai wilayah. “Apalagi yang kita tahu Pasar Karang Mulya menjadi tempat bertemunya masyarakat lintas wilayah. Tidak hanya warga Kecamatan Pangkalan Banteng saja, tapi juga dari Kecamatan Pangkalan Lada, Arut Utara, hingga warga dari Kabupaten Seruyan. Baik itu warga pedesaan ataupun para pekerja perkebunan sawit,” terang Ikhsan.

Baca Juga :  DPRD Kobar Minta Pemkab Perluas Cakupan Beasiswa Pendidikan 

Kepala Desa Karang Mulya Agus Jumali mengatakan, momentum ini diharapkan bisa menjadi dorongan kuat untuk pulihnya kembali kehidupan bermasyarakat terutama di bidang ekonomi. “Dengan demikian, vaksinasi bisa menjadi kunci penting untuk membuat masyarakat kembali beraktivitas kembali secara normal,” katanya.

Sementara itu pengurus Pasar Karang Mulya, Suprianur mengungkapkan bahwa vaksin yang disediakan oleh Puskesmas Karang Mulya mencapai 500 dosis, sedangkan para pedagang pasar secara umum mencapai 300 orang. “Jumlah itu adalah pedagang beserta anak buahnya, bila dihitung dengan keluarganya bisa mencapai 500 orang. Dan kami harap ada sekitar 90 persen yang bisa tervaksin hari ini (kemarin),” katanya. (sla)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *