Kesetrum lalu Tenggelam, Pencari Batu Bara Karungan Hilang di Sungai Barito

tenggaelam
PENCARIAN: Tim SAR gabungan mencari korban di Muara Tabunganen, Sungai Barito. (FOTO: BASRNAS UNTUK RADAR BANJARMASIN)

Radarsampit.com – Seorang pencari batu bara karungan tenggelam di muara Sungai Barito, Kabupaten Barito Kuala, Ahad (26/5/2024) siang. Korban adalah Ronaldi, 20 tahun, warga Desa Tabunganen, Kecamatan Tabunganen.

Informasi yang dihimpun Radar Banjarmasin, sebelum tercebur ia tersengat listrik dari kabel bertegangan tinggi yang membentang di sungai.

Bacaan Lainnya

Sekitar pukul 11.00 Wita, korban bersama beberapa temannya menumpangi perahu bermuatan batu bara karungan. Tujuannya hendak pulang ke rumah menuju Tabunganen.

Air sungai sedang pasang, membuat jarak antara perahu dan kabel itu begitu dekat. Tubuh korban yang tersangkut pun tersengat.

“Laporan yang kami terima, korban duduk di atas perahu. Tersengat listrik lalu terjatuh dari perahu. Persis di Muara Tabunganen,” kata Kasat Polairud Polres Batola AKP Supriyanto.

“Masyarakat coba memberikan pertolongan, menuju lokasi dengan jukung (perahu kayuh kecil), tetapi tubuh korban keburu tenggelam,” tambahnya.

Baca Juga :  Penyebab Tenggelam Belum Terjawab, Evakuasi Ditarget Dua Pekan

Tak lama, tim Basarnas Banjarmasin segera meluncur ke lokasi untuk membantu pencarian korban.

“Kami membagi tim, ada yang menyisir ke arah hulu dan hilir sungai. Tim SAR gabungan akan mengoptimalkan pencarian. Semoga korban segera ditemukan,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin, Al Amrad. (jpg)



Pos terkait