Kios Enam Pintu Berkobar Hebat saat Warga Salat

Kebakaran
TERBAKAR: Petugas pemadam menyemprokan air untuk memadamkan sisa api yang menghanguskan kios di Jalan Piere Tendean, Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan. (HENDRI EDITIA/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG, RadarSampit.com – Enam pintu kios di Jalan Piere Tendean RT 03, Kuala Pembuang I, Kecamatan Seruyan Hilir, ludes diamuk api. Tak perlu waktu lama si jago merah meratakan bangunan dari kayu tersebut. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, Senin (20/6).

Informasi dihimpun, kobaran api terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, ketika umat muslim tengah melaksanakan salat Magrib. Saat peristiwa terjadi, sejumlah pemilik tidak berada di dalam kiosnya, sehingga tidak ada barang yang terselamatkan. Deretan kios tersebut merupakan pedagang warung makan, mainan, dan handphone.

Bacaan Lainnya

Kepala Seksi Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Seruyan Nanang Kosim mengatakan, pihaknya menerima informasi kejadian tersebut sekitar pukul 17.30 WIB. Ketika menuju lokasi, kobaran api sudah besar. Perlu waktu sekitar satu jam untuk memadamkan api.

Lima kios terbakar parah dan satu hanya sebagian. Pihaknya menerjunkan sebanyak empat mobil armada pemadam kebakaran dengan menerjunkan tiga regu masing-masing enam belas orang per regu untuk mengendalikan api. Terkait penyebab kebakaran belum bisa dipasikan dan masih dalam penyelidikan aparat terkait. (hen/ign)

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh radarsampit (@radarsampit)

Baca Juga :  Begini Kuatnya Rasa Kemanusiaan terhadap Korban Kebakaran Pasar Pundu

Pos terkait