Komisioner KPU Kabupaten Jayawijaya Dianiaya Sekelompok Orang

perkelahian
Ilustrasi penganiayaan. (IRECK OKTAVIANTO/RADAR SOLO)

Radarsampit.com – Telah terjadi aksi penganiayaan oleh sekelompok masyarakat dari Distrik Asotipo terhadap salah satu komisioner KPU Kabupaten Jayawijaya Alpius Asso. Peristiwa terjadi di Gedung DPRD Jayawijaya, Jalan Yos Sudarso Wamena, Papua.

Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo membenarkan adanya penganiayaan terhadap Alpius. Akibat kejadian ini, korban mengalami luka pada jari kelingking sebelah kiri akibat terkena pecahan kaca dan memar pada betis sebelah kiri serta Luka lebam dibagian lengan sebelah kanan akibat lemparan batu.

Bacaan Lainnya
Gowes

Selain itu, massa yang mengamuk juga membuat kaca jendela pecah di ruangan Bagian Persidangan dan Produk Hukum, satu buah pintu rusak atau pecah, satu meja rusak dan satu buah kaca pintu pecah ruang sidang rapat kantor DPRD Kabupaten Jayawijaya.

Heri menjelaskan, kejadian berawal saat sekelompok massa dari Distrik Asotipo dengan membawa alat tajam dan batu datang ke kantor DPRD Jayawijaya melakukan keributan dan mencari PPD Distrik Asotipo. Setelah dihadang oleh personel Polres Jayawijaya dan BKO Brimob tidak bisa membendung massa melakukan penganiayaan terhadap korban.

Baca Juga :  Rumah Dikepung Polisi, Bandar Sabu Gagal Kabur

“Merasa tidak terima, keluarga dari korban Alpius Asso berencana melakukan aksi balasan namun berhasil kami redam dengan melakukan pendekatan serta himbauan kepada massa dari keluarga korban agar tidak terjadi aksi yang lebih besar,” ungkap Heri, Sabtu (2/3/2024).

Dia menambahkan, untuk situasi di Kantor DPRD Jayawijaya saat ini sudah kondusif. Pihaknya telah menghimbau kedua belah pihak untuk dapat menahan diri dan tidak melakukan aksi yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Kasus ini sudah kami tangani dan usai kejadian korban sudah mendapatkan perawatan medis. Akibat kejadian tersebut kegiatan pleno KPU Kabupaten Jayawijaya untuk hari ini dibatalkan,” pungkas Heri.(bp/jpc)



Pos terkait