KPU Lamandau Terima 1.228 Bilik Suara  

kpu lamandau
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamandau telah menerima 1.228 bilik suara untuk Pemilu 2024, Selasa (17/10). Ribuan bilik suara  langsung disimpan di gudang milik KPU di  Komplek Perkantoran Bukit Hibul, Jalan Fatmawati, Kelurahan Nanga Bulik.

NANGA BULIK, radarsampit.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamandau telah menerima 1.228 bilik suara untuk Pemilu 2024, Selasa (17/10). Ribuan bilik suara  langsung disimpan di gudang milik KPU di  Komplek Perkantoran Bukit Hibul, Jalan Fatmawati, Kelurahan Nanga Bulik.

“Datang 1.228 bilik suara, untuk 307 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Kabupaten Lamandau,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Lamandau Wawan Kusnadi saat dikonfirmasi pada Rabu, (18/10/2023).

Bacaan Lainnya

Kepolisian melakukan penjagaan terhadap kedatangan logistik berupa bilik suara di gudang logistik milik KPU. Sebelum dimasukkan gudang, pihaknya melakukan pengecekan barang dan surat jalan dari produsen.

Pendistribusian bilik suara ini akan disalurkan ke TPS yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Lamandau menjelang pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu 2024. “Sebagai informasi logistik Pemilu 2024 ini merupakan yang pertama diterima KPU Kabupaten Lamandau,” ujarnya.

Baca Juga :  Tabrak Truk Parkir, Pengendara Motor Tewas di Sungai Kapitan

Logistik seperti kotak suara, surat suara, hingga perlengkapan lainnya, akan datang secara bertahap. Pun demikian pihaknya akan melakukan prosedur sama saat melakukan pemeriksaan sebelum memasukan gudang penyimpanan.

Truk logistik yang berisi bilik suara itu tiba di KPU Kabupaten Lamandau dengan disaksikan oleh Bawaslu dan Polri. Untuk memastikan kelengkapan dokumen, tim logistik telah memeriksa surat jalan yang dibuat pihak produsen dan memeriksa secara fisik bilik suara yang dikirim.

Logistik Pemilu berupa bilik suara ini dikirim dari PT. Surya Prima Semesta yang beralamat di Sidoarjo, Jawa Timur, dan dibawa oleh ekspedisi PT. Cabe Raya Nusantara Express ke Kabupaten Lamandau menggunakan kapal container dari Surabaya ke Pelabuhan Bagendang. Kemudian logistik dipindahkan dari container menuju gudang PT. Cabe Nusantara Expres dan selanjutnya menggunakan 1 unit truk dikirim ke Lamandau. (mex/yit)

 



Pos terkait