Lepaskan Cincin Di Kantor Damkar

Lepaskan Cincin Di Kantor Damkar
LEPAS CINCIN: Petugas Damkar Kobar melakukan upaya penyelamatan cincin di jari remaja bernama Muhammad Andika di Mako Damkar Kobar, Kamis (6/1). (DAMKAR KOBAR /RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Seorang remaja bernama Muhammad Andika, warga Jalan Samari Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan mendatangi Mako Pemadam Kebakaran. Remaja ini bukan ingin melapor kejadian kebakaran, namun meminta petugas Damkar untuk membantu melepas cicin di jarinya.

“Jadi sudah beberapa kali warga ini mencoba melepas di jarinya. Penyelamatan serupa juga sudah pernah dilakukan sebelumnya,” kata Kabid Damkar Kobar Dwi Agus Suhartono.

Disebutkannya Andika sendiri sudah berusaha melepas cincin di jarinya. Namun segala upaya melepas cincin tidak membuahkan hasil dan justru jarinya semakin sakit.

“Pelepasan cincin ditangani petugas Piket Regu III Damkar Kobar. Petugas melepas cincin dengan menggunakan gerinda dengan meminimalisir luka pada jari,” ujarnya.

Tidak butuh waktu lama, petugas Damkar akhirnya berhasil melepas cincin dipakai dalam dua hari terakhir. Muhammad Andika bisa tersenyum bebas setelah cincin di jarinya bisa lepas dengan bantuan petugas Damkar.

“Usai penyelamatan cincin, jari juga sudah kita periksa. Petugas kami tidak menemukan cedera pada jari saat pelepasan cincin. Sehingga remaja tersebut lega dan tak merasakan sakit lagi,”bebernya.

Baca Juga :  Setop Penyebaran Hoaks Penculikan Anak

Selain menangani kebakaran, Damkar juga bertugas melakukan penyelamatan terhadap manusia dan hewan. “Sehingga petugas kami kerap dimintai bantuan untuk menangkap reptil, sarang tawon dan upaya penyelamatan lainnya,” pungkas Agus. (rin/sla)



Pos terkait