Mantap!! Polisi Satu Ini, Perbaiki Jalan Desa Pakai Uang Pribadi

Polisi Satu Ini Perbaiki Jalan Desa Pakai Uang Pribadi
PEDULI - Bhabinkamtibmas Desa Mantiat Pari dan Tino Talih, Polsek Tanah Siang Aipda Ramot Manogu Manurung saat melakukan perbaikan jalan desa. ONE/RADAR SAMPIT

PURUK CAHU – Kehadiran polisi seperti anggota Bhabinkamtibmas bukan hanya menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat saja, melain dapat bermanfaat secara umum.

Seperti halnya yang dilakukan Aipda Ramot Manogu Manurung, Bhabinkamtibmas Desa Mantiat Pari dan Desa Tino Talih, Kecamatan Tanah Siang.

Anggota Polsek Tanah Siang yang ini telah berbuat banyak kebaikan, baru-baru ini polisi yang kesehariannya banyak membantu kegiatan sosial masyarakat ini memperbaiki ruas jalan sepanjang jalan wilayah hukum Polsek Tanah Siang dengan dana pribadinya.

Tentu saja, cara yang dilakukan polisi satu ini tentu tidak banyak dilakukan polisi lainnya. Mengingat tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan untuk memperbaiki jalan dengan sistem cor ini.

“Kita lakukan karena merasa terpanggil saja mas, karena kita hari-hari melintasi jalan ini sehingga tidak nyaman saja melihat banyak jalan yang berlobang,” jelas Ramot, Kamis (3/3).

Menurut Ramot jika jalan tersebut dibiarkan terus menerus, maka sangat mengganggu aktivitas masyarakat yang melintas serta turut mencegah terjadinya laka lantas tunggal.

Baca Juga :  Pengedar Simpan Sabu di Rumah Orang Tua

“Kita ingin supaya masyarakat kita yang di wilayah hukum polsek Tanah Siang bisa merasakan manfaat jika kita lakukan perbaiki jalan ini,” bebernya.

Untuk mengecor beton jalan yang berlubang itu, Ramot harus mendatangkan semen dan material batu serta pasir dari Kota Puruk Cahu.

Seperti diketahui jalan tersebut merupakan lintas kecamatan yang tentu menjadi tanggungjawab jawab kabupaten dalam perawatannya. (one/fm)

Pos terkait