Pemkab Kotim Dukung Usaha Perumahan, Bantu Penyediaan Sandang Warga

Usaha Perumahan
PERESMIAN: Bupati Kotim Halikinnor didampingi Sekda Kotim Fajrurrahman meresmikan salah satu perumahan di kawasan lingkar utara Kotim, belum lama tadi. (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mendukung para pengembang yang bergerak di bisnis properti, terutama usaha perumahan. Hal tersebut dinilai sangat membantu pemerintah menyediakan kebutuhan sandang bagi masyarakat.

”Apa yang dilakukan pengembangan dengan usaha perumahan itu membantu pemerintah memenuhi kebutuhan perumahan bagi masyarakat,” kata Halikinnor.

Bacaan Lainnya

Karena itu, pihaknya sangat mendukung pengembang melebarkan usahanya. Sebab, adanya perumahan, khususnya bersubsidi bagi yang berpenghasilan rendah sangat membantu masyarakat.

”Itu juga membantu masyarakat, karena rumah merupakan kebutuhan sandang yang mendasar. Semua orang pasti membutuhkan,” ujarnya.

Menurutnya, keberhasilan pembangunan di suatu wilayah didukung tiga unsur, yakni pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat. Kolaborasi ketiga unsur tersebut jika bisa menjadi satu, maka daerah bisa maju.

Majunya bisnis properti perumahan di Kotim , lanjut Halikinnor, menunjukkan bahwa perkembangan penduduk terjadi cukup signifikan. Bahkan, saat ini penduduk Kotim sudah lebih dari 600 ribu jiwa. Dia berharap ke depan bisa duduk bersama dengan para pengembang untuk membicarakan perkembangan daerah ini.

Baca Juga :  Warga Perumahan di Sampit Ini Sebulan Lebih Krisis Air Bersih

”Saya ingin berdialog. Saya ingin mengundang mereka membicarakan pembangunan di daerah kita. Saya ingin Sampit berkembang pesat jadi barometer di Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (yn/ign)



Pos terkait