Maruarar Sirait Mundur dari PDIP, Upaya Gembosi Suara Ganjar – Mahfud?

maruarar sirait
maruarar sirait

JAKARTA, radarsampit.com – Maruarar Sirait secara resmi mengundurkan diri dari keanggotaan PDI Perjuangan (PDIP). Langkah politik itu dinilai akan memperlemah daya juang kader partai dan bisa mengembosi suara pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD dalam Pilpres 2024 mendatang.

Ganjar tidak mempersoalkan pengunduran diri Maruarar dari PDIP. Menurutnya, Ara, sapaan akrab Maruarar Sirait mempunyai hak untuk mengundurkan diri dari partai banteng. Setiap orang memiliki hak untuk bertahan atau meninggalkan partai politik (Parpol). Itu berlaku bagi semua orang yang ingin terjun dalam dunia politik.

Bacaan Lainnya

“Saya kira itu haknya Pak Ara ya untuk berpindah atau meninggalkan. mungkin beliau sudah punya agenda yang lain. Saya orang yang dekat dengan Ara,” ungkapnya usai bertemu dengan Tim Pemenangan Cabang (TPC) Ganjar-Mahfud Kabupaten Batang di kantor DPC PDIP Batang, Selasa (16/1/2024).

Saat ditanya apakah langkah politik Ara itu sebagai upaya menggembosi suara pasangan Ganjar – Mahfud? Ganjar menegaskan bahwa pengunduran diri itu langkah politik biasa.

Baca Juga :  Gara-gara Ini Bazar UMKM MTQ Baamang Sampit Tak Begitu Ramai 

Ganjar mengatakan, selama ini Ara memang dekat dengan Presiden Joko Widodo. Jadi, wajar jika Ara ingin mengikuti langkah Jokowi dalam menentukan sikap politik pada Pilpres 2024. Dia menduga, Ara akan bergabung dan mendukung kelompok Jokowi.

Ganjar menegaskan bahwa pengunduran diri Ara tidak menjadi masalah bagi dirinya. Dalam berpolitik, lanjut Ganjar, hal seperti itu merupakan hal yang biasa. “Jadi buat saya nggak apa-apa, ini kan politik biasa aja,” tandas mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP sudah menerima pengunduran diri Maruarar Sirait. Hal itu ditandai dengan penyerahan KTA PDIP. “Pak Ara Sirait telah mengajukan pengunduran diri dengan menyerahkan KTA Partai,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto mengatakan, menjadi anggota Partai didasarkan pada prinsip kesukarelaan, demikian halnya untuk tidak menjadi anggota dapat mengajukan pengunduran diri. Menurutnya, Maruarar kini sudah semakin berhasil dan berkiprah menjadi pengusaha. “Beberapa foto Pak Ara dengan pengusaha menunjukkan keberhasilan itu,” ucap Hasto.



Pos terkait