Kalteng Putra Targetkan Raih Poin di Jayapura

kalteng putra
PELUANG BERTAHAN: Skuad Kalteng Putra merayakan gol saat melawan PSCS Cilacap di Stadion Tuan Pahoe, Minggu (7/1/2024). (DODI/RADAR SAMPIT)

JAYAPURA, radarsampit.com – Laga krusial untuk memperlebar harapan bertahan di Liga 2 musim depan, kembali dilakoni Kalteng Putra dalam laga  away menghadapi Persipura Jayapura. Dengan mengikutsertakan 18 pemain, Laskar Isen Mulang mentargetkan mencuri poin atau lebih baik memenangkan laga panas tersebut di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (17/1/2024).

Jika berhasil menang, Laskar Isen Mulang tinggal selangkah lagi bertahan di kasta kedua sepak bola Indonesia musim depan. Demi mewujudkan hal itu, nampaknya tak ada strategi khusus dari pelatih Eko Tamamie. Sama seperti laga-laga sebelumnya, pemain diinstruksikan bermain lepas dan menyerang.

Bacaan Lainnya

Diakuinya, dalam laga nanti Persipura tentunya akan bermain ketat dan tak ingin Kalteng Putra meraih poin, lantaran tim berjuluk Mutiara Hitam itu juga masuk dalam zona degradasi Liga 2.

“Tetap target kami mencuri poin di kandang Persipura. Meski disisi lain, tetapi kami antisipasi kebangkitan tim tuan rumah karena dua laga hasil mereka kurang bagus,” ujarnya, Selasa (16/1/2024).

Baca Juga :  Jaga Asa Lolos 12 Besar, Kalteng Putra Benamkan Persiba ke Dasar Klasemen

Eko menekankan, bahwa 18 pemain yang dibawanya itu sudah siap, kendati ada dua pemainnya saat menghadapi Persekat Tegal beberapa waktu lalu mendapatkan kartu kuning,  sehingga terkena akumulasi kartu dan tidak dapat bermain.

“Kita akan mengulang di babak penyisihan untuk bisa mendapatkan poin. Syukur-syukur bisa dapat kemenangan. Yang pasti kedatangan kami di kandang Persipura Jayapura target mencuri poin dan kami juga mengantisipasi kebangkitan tim lawan, karena ditukangi pelatih baru,” ujarnya.

Eko juga menyatakan, pemain Kalteng Putra akan mewaspadai permainan Persipura Jayapura dikandang,  yang memiliki permainan yang cukup bagus. Bahkan kedua tim bermain imbang saat laga kandang dan tandang pada babak penyisihan di grup yang sama pula.

“Saat ini tren pemain anak-anak Kalteng Putra sedang baik karena hasil di dua pertandingan cukup bagus, sehingga dapat semangat tim untuk bisa mempertahankan tren positif ini.”Pada pertandingan besok (red: hari ini) intinya kami akan menyuguhkan permainan baik sehingga menghasilkan poin yang maksimal. Pokoknya siapa yang terbaik akan mendapatkan hasil bagus,” imbuhnya.



Pos terkait