Mobil Ban Pecah, Bos Zirkon Celaka

laka tunggal
KECELAKAAN : Petugas dan warga ketika mengevakuasi mobil yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tjilik Riwut kilometer 15, Kasongan, Senin (25/7) pagi. IST/RADAR SAMPIT

KASONGAN, Radarsampit.com – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi, kali ini menimpa mobil KH 1133 TJ yang dikemudikan Ahmad Yani terperosok masuk rawa berair.

Kasatlantas Polres Katingan IPTU Lenina Olin membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa kecelakaan tunggal ini terjadi Senin (25/7) pagi sekira pukul 07.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Mobil jatuh ke rawa-rawa di area jalan Tjilik Riwut kilometer 15 Desa Hampangen. Korban berasal dari Mendawai, Kota Palangka Raya dan hendak melakukan perjalanan ke arah Kasongan,” ucap Olin, Senin (25/7).

Beruntung, akibat kecelakaan itu, pemilik mobil selamat dan hanya mengalami luka-luka di bagian kepala dengan dua jahitan.

Kronologis kejadian bermula sewaktu mobil yang bermuatan pasir zircon atau puya kurang lebih sebanyak 20 sak dengan perkiraan berat kurang lebih dua ton itu melaju dari arah Palangka Raya menuju Kasongan.

Baca Juga :  Katingan Hilir Terendam Banjir Setinggi Lutut

“Saat di TKP, berupa jalan lurus dan permukaan jalan bergelombang, karena kecepatan tinggi dan muatan berat, ban belakang mobil bagian kiri pecah dan mengakibatkan mobil hilang kendali sehingga terguling lalu  masuk rawa,” bebernya.

Setelah kejadian korban sudah dibawa ke RSUD Mas Amsyar Kasongan untuk mendapatkan perawatan medis.

Kata olin, faktor utama penyebab kecelakaan dikarenakan kurang berhati-hati dan berkonsentrasi pengemudi, tidak memperhatikan kondisi kendaraan dan muatan yang berlebih, dan tidak memperhatikan kecepatan kendaraan saat melintasi jalan bergelombang.

“Saat kedjaian kondisi jalan lurus, beraspal bergelombang, jalan dua arah, rambu-rambu tidak ada, garis marka ada garis putus-putus ada dan kondisi jalan kering,” tandasnya. (sos/fm)

Pos terkait