Mobil dan Truk Adu Kuat di Tikungan

Nihil Korban Jiwa, Sopir Luka Ringan

mobil vs dumptruk
RUSAK BERAT : Mobil bernopol KH 1316 FG mengalami rusak berat bagian depan seusai terlibat tabrakan dengan dump truk di Jalan Tjilik Riwut kilometer 103, Desa Pundu, Cempaga Hulu, Kotim, Senin (5/9). ISTIMEWA

SAMPIT,Radarsampit.com – Insiden kecelakaan lalu lintas (laka lantas) kembali terjadi di jalur lintas provinsi, tepatnya di Jalan Tjilik Riwut kilometer 103, Desa Pundu, Cempaga Hulu, Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, Senin (5/9).

Musibah ini melibatkan pengemudi mobil mini bus dengan dump truk. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun hanya satu orang dikabarkan terluka dan dievakuasi ke IGD RSUD dr Murjani Sampit.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi Radar Sampit, Kapolsek Cempaga Hulu IPDA Ahmad Januar membenarkan peristiwa ini. Menurutnya, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami rusak berat.

”Kejadiannya Senin (5/9) pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Dua kendaraan terlibat tabrakan dan alami rusak berat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata Januar.

Baca Juga :  Curi Sawit Warga, Empat Sekawan Dipenjara

Kapolsek menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat mini bus warna putih dengan nomor Polisi (nopol) KH 1316 FG yang dikemudikan Lindeson Inding (47) melaju dari arah Sampit menuju Palangka Raya.

Saat dalam perjalanan, tepatnya memasuki jalan menikung, mobil diduga melebar, lalu dari arah berlawanan muncul dumptruk nopol KH DA 1056 LB dikemudikan Dedi (32).

Karena posisi dua kendaraan sangat dekat, tabrakan tak dapat dihindari. Akibatnya, pengemudi mini bus Lideson Inding mengalami luka-luka, sedangkan sopir truk selamat.

”Saat terjadi tabrakan, dump truk terbalik dan masuk ke dalam parit. Sedang mobil mengalami rusak berat bagian depan dan pengemudinya mengalami luka ringan,” terangnya.

Kapolsek menegaskan, saat ini dua kendaraan yang terlibat tabrakan telah diamankan di Mapolsek Cempaga Hulu untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Pos terkait