Modal Tujuh Kali Menang Tanpa Kekalahan untuk Hadapi Filipina

Indonesia vs Filipina

Timnas Indonesia
KERAS: Pemain timnas Indonesia melawan timnas Irak dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Timnas Indonesia kalah dengan skor 0-2.

Radarsampit.com – Timnas Indonesia akan menjalani laga hidup dan mati saat bertemu Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran Kedua Zona Asia. Laga ini menjadi penentuan langkah anak asuh Shin Tae-yong merebut satu tiket ke Piala Dunia 2026.

Pertandingan Indonesia vs Filipina telah terjadwal dan akan dimainkan pada Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Bacaan Lainnya

Pertemuan ke-12 dengan Filipina akan menjadi laga terakhir sekaligus penentuan Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran Kedua ini.

Secara head to head kedua negara di Asean ini telah bertemu sebanyak 11 kali dalam semua ajang. Dari seluruh pertemuan itu Timnas Indonesia tak pernah mengalami kekalahan.

Pada pertemuan sebelumnya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia ditahan imbang oleh Filipina dengan skor 1-1 pada Selasa (21/11/2024) tahun lalu di Stadion Rizal Memorial. Saat itu gol tunggal Indonesia dicetak oleh Saddil Ramdani.

Tercatat tujuh kali Garuda Merah Putih meraih kemenangan dan empat kali hasil imbang. Catatan tersebut menjadi bekal positif bagi Ernando Ari dkk, untuk menang saat menjamu Filipina mendatang.

Baca Juga :  Timnas Indonesia Siap Tempur Habis-habisan untuk Tiket Olimpiade

Kemenangan terbesar Indonesia saat menghadapi Filipina terjadi ketika Kualifikasi Piala Asia 1967. Kala itu Timnas Indonesia berhasil menumbangkan The Azkals (julukan Timnas Filipina) dengan skor 6-0.

Terakhir kali Timnas Indonesia menang atas Filipina terjadi saat Piala AFF 2022 lalu. Pada saat itu anak asuh Shin Tae-yong menumbangkan tuan rumah dengan skor 1-2.

Dua gol yang masing-masing dicetak oleh Dendy Setyawan dan Marselino Ferdinan mengantar skuat Merah Putih menang di Stadion Rizal Memorial. Kemenangan menjadi harga mati bagi skuat Garuda agar dapat memastikan diri lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dilihat dari total nilai pasaran pemain, skuat Merah Putih sangat unggul jauh dengan total Rp268,11 Miliar dan nilai pasar tertinggi dipegang oleh Thom Haye dengan jumlah Rp52,14 Miliar.

The Azkals sendiri memiliki total nilai pasar sebesar Rp66,48 Miliar dengan pemain termahal dipegang oleh Michael Baldisimo sebesar Rp6,95 Miliar yang kini bermain bersama San Jose Earthquakes di Major League Soccer (MLS).



Pos terkait