Tokoh Politik dan Birokrat Kotim, Otjim Supriatna Meninggal Dunia

meninggal
BERDUKA: Suasana rumah duka terlihat sejumlah eks pejabat di Kotim dan pengusaha yang hadir untuk melayat politikus senior tersebut, Minggu (9/6/2024) 

SAMPIT, radarsampit.com – Otjim Supriatna dikabarkan berpulang kepada sang pencipta setelah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Murjani Sampit, Minggu (9/6/2024)

Mantan Kepala Dinas Kehutanan dan juga Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur ini menghembuskan nafas terakhirnya diusia 72 tahun setelah dirawat selama sepekan di rumah sakit tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepergian Otjim ini menyisakan kabar duka mendalam bagi keluarganya dan juga kerabatnya sesama pensiunan di wilayah itu.

Jenazahnya disemayamkan di rumah duka Jalan Nanas 4 Sampit HM Arsyad Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Terlihat sejumlah pejabat di daerah hingga tokoh dan pengusaha yang hadir untuk melayat almarhum. Terutama mereka yang seangkatan bekerja di pemerintahan dan politik di daerah itu.

Usai pensiun sebagai Kepala Dinas Kehutanan Kotim, Otjim bergabung ke Partai Golkar dan lolos menjadi anggota DPRD Kotim dua periode sejak 2009-2019 tadinya.

Baca Juga :  Proyek Aspirasi Wakil Rakyat Dipangkas Setengah Miliar

Otjim kala menjabat di DPRD akrab dengan banyak petani dan setiap kegiatan reses dan monitoring dia langsung terjun menemui petani di wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Otjim banyak membantu kesulitan petani mulai dari bibit, pupuk dan solar subsidi yang kala itu yang sempat terjadi kelangkaan.

Usai meninggalkan dunia politik, Otjim beralih ke dunia usaha. Dia merupakan salah satu pentolan perusahaan tambang di wilayah itu yang aktif mengurus perizinan hingga operasionalnya.

Disitu Otjim menghabiskan masa-masa hidupnya hingga akhirnya jatuh sakit belakangan ini.

Rusdi Setiawan salah satu rekannya mengatakan, Otjim memang beberapa waktu terakhir sudah mengalami sakit.

Sempat dirawat di rumah namun karena kondisinya tidak kunjung membaik almarhum pun dibawa untuk berobat di RSUD Murjani.

“Sebelumnya memang sudah sakit karena memang kondisinya semakin menurun dan dibawa ke rumah sakit dirawat sepekan ini dan almarhum meninggal pada usia hampir 73 tahun,” kata Rusdi Setiawan. (ang/sla)



Pos terkait