Motor Gagal Menyalip, Pengendara Masuk Kolong Truk

truk lindas pemotor
LAKA LANTAS : Lokasi kecelakaan maut yang menewaskan seorang ibu-ibu pengendara sepeda motor di perempatan Jalan Kapten Mulyono - MT Haryono, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Rabu (24/5) lalu. FAHRY/RADAR SAMPIT

SAMPIT,Radarsampit.com – Satuan Lalu Lintas, Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) akhirnya mengungkapkan kronologis kecelakaan yang terjadi di perempatan Jalan Kapten Mulyono – MT Haryono, Sampit, Rabu (24/5) lalu.

Kasatlantas Polres Kotim AKP Azmi Halim Permana mengatakan, kecelakaan bermula saat truk warna kuning biru dengan nomor polisi (nopol) KH 8795 LP yang dikemudikan Syarifudin (48) melaju dari arah Bundaran Polres Kotim menuju ke Selatan.

Bacaan Lainnya

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), dari arah belakang datang pengendara sepeda motor bernopol KH 3852 LL yang dikendarai Misriyah (43), yang bermaksud ingin menyalip truk dari sebelah kiri.

Tak disangka, saat menyalip, setang bagian kanan motor yang dikendarai Misriyah menyenggol bagian samping kiri truk.

”Pas menyalip tapi setang pengendara motor menyenggol bagian samping kiri truk, motor rebah hingga masuk ke bawah kolong truk,” ungkap Azmi, Sabtu (27/5).

Baca Juga :  Pengelola Arisan Bodong Diminta Ganti Rugi

Akibatnya, Misriyah meninggal seketika di lokasi kejadian setelah roda belakang sebelah kiri truk melindas. Warga yang melihat kejadian itu pun bergegas melaporkan kepada petugas Kepolisian agar dapat segera ditindaklanjuti.

”Korban mengalami luka pada bagian kepala hingga menyebabkan meninggal dunia di tempat kejadian,” terangnya.

Kata Azmi, saat ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir truk. Saat kejadian, truk dalam keadaan kosong alias tanpa muatan.

Terkait kejadian ini, Kepolisian mengimbau agar musibah tidak terulang kembali di kemudian hari.

”Truk yang masuk di perkotaan diminta berhati-hati dan mengurangi kecepatan. Di jalan perempatan (TKP) terdapat kendaraan lain seperti sepeda motor maupun mobil,” tegasnya. (sir/fm)

 



Pos terkait