MTQ Ketapang Sampit Bakal Dimeriahkan Pelawak Ini

mtq kecamatan
PERSIAPAN: Camat MB Ketapang Eddy Hidayat saat memantau persiapan pelaksanaan MTQ dan FSQ Kecamatan Mentawa Baru Ketapang di halaman Masjid Nurul Iman. 

SAMPIT, radarsampit.com – Kecamatan Mentawa Baru Ketapang terus mematangkan persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 54 dan Festival Seni Qasidah (FSQ).

Camat MB Ketapang Eddy Hidayat mengatakan,  persiapan pelaksanaan MTQ dan FSQ sudah mencapai 85 persen. Event ini akan digelar  di halaman Masjid Nurul Iman Kelurahan Mentawa Baru Hilir  pada 24 – 27 Februari. Pada malam pembukaan rencananya akan langsung dihadiri oleh Bupati Kotim Halikinnor.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Pembukaan dirangkai dengan pawai taaruf  dengan start dan finish di Masjid Nurul Iman. “Untuk peserta pawai taaruf, dari pengalaman sebelumnya bisa mencapai 60 grup. Terdiri dari sekolah-sekolah, masjid, pengajian, dan lain-lain,” tutupnya.

Kegiatan ini sekaligus ajang untuk menyeleksi kafilah yang akan ikut dalam MTQ Kabupaten Kotim. Hingga kemarin pendaftaran untuk kafilah masih dibuka.  Ada 100 lebih peserta yang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti sejumlah cabang lomba.

Baca Juga :  Judi Sabung Ayam Marak Lagi di Sampit

“Kemungkinan akan bertambah lagi hingga batas akhir pendaftaran. Kalau MTQ itu biasanya saat terakhir yg banyak pendaftar,” tambahnya.

Pada saat penutupan 27 Februari malam, rencana akan dihibur oleh grup Madihin Jhon Tralala dari Banjarmasin.  (yn/yit)



Pos terkait