Ratusan Napi Dipindah ke Lapas Palangka Raya

napi kapuas
PEMINDAHAN : Personel Brimob dan TNI bersenjata lengkap melakukan pengawalan pemindahan ratusan narapidana Rutan Kuala Kapuas ke Lapas Palangka Raya, Rabu (13/9/2023). (ALEXANDER/RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas melakukan pemindahan ratusan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Palangka Raya.

Pemindahan dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor wilayah (Kanwil) kementerian hukum dan ham (Kemenkumham) R.B Danang Yudiawan.

Bacaan Lainnya

Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas Toni Aji Priyanto mengatakan, bahwa dalam kegiatan tersebut, pihaknya menerjunkan petugas untuk melaksanakan Bawah Kendali Operasi (BKO) membantu proses pemindahan narapidana (napi) menuju Lapas Palangka Raya.

“Selain petugas Rutan Kuala Kapuas, kami juga melibatkan satu peleton anggota Brimob Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) dan TNI untuk ikut langsung pengawalan dari Kuala Kapuas menuju Palangka Raya,” ucap Toni, Rabu (13/9).

Toni menyebutkan, demi menjaga keamanan selama pemindahan sebanyak 525 orang warga binaan, maka dibagi menjadi tiga kloter keberangkatan.

Baca Juga :  Razia Gabungan Sasar Warung Remang-Remang

“Karena dalam pemindahaan para WBP dengan jumlah sangat banyak, demi keamanan dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, maka kami melibatkan ratusan petugas Brimob dan TNI,” terangnya.

Toni mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur terkait yang terlibat dalam proses pemindahan WBP Rutan Kuala Kapuas ke Palangka Raya. “Saya berharap selama pemindahan dapat berjalan lancar, aman dan kondusif serta dapat terus terjalin erat silaturahmi dan sinergitas antar instansi,” harapnya. (der/fm)



Pos terkait