Para Tokoh dan Kiyai Berkumpul

Haul Hj Ratu Nurilam Sekaligus Doakan Kedamaian Kobar

haul
HAUL: Foto bersama usai melaksanakan haul dan doa bersama di Masjid An Nurilam Kelurahan Baru RT 31, Sabtu (15/7).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Sejumlah tokoh agama, para kiyai, dan habaib pada Sabtu (15/7) lalu, berkumpul di Masjid An Nurilam, Jalan Hj Ratu Nurilam RT 31 Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat.

Hal itu dalam rangka haul Hj Ratu Nurilam Binti Pangeran Ratu Sukma Alamsyah, Sultan ke-13, Kesultanan Kutaringin. Haul tersebut sekaligus doa bersama mendoakan daerah agar tetap aman dan kondusif.

Bacaan Lainnya

Gusti Kadran, Cucu Sultan ke-13 Kesultanan Kutaringin, mengatakan, acara haul atau mengenang wafatnya ibundanya tersebut setiap tahun dilaksanakan untuk mendoakan sebagai wujud bakti dan rasa sayangnya kepada almarhum Hj Ratu Nurilam.

Haul diisi dengan tahlil bersama, salat magrib dan isya berjamaah, sekaligus mendoakan Kabupaten Kotawaringin Barat, bahkan Kalteng dan Indonesia secara umum agar terus kondusif. Apalagi menjelang pemilu 2024, ia berharap keamanan dan ketertiban selalu terjaga, sehingga apa yang dicita-citakan bersama bisa terwujud.

Baca Juga :  Ingin Umroh atau Haji? Daftar Saja ke Alkamila Tour dan Travel

Untuk menyukseskan Pemilu 2024, tentu perlu peran semua pihak. Termasuk para tokoh dan ulama. Melalui doa bersama, harapannya bisa membawa Kobar terus berada dalam kedamaian.

”Kami keluarga besar berterima kasih atas partisipasi dan kehadiran para kiyai, para tokoh dalam acara haul ini. Semoga kita senantiasa mendapat berkah dan manfaat terutama untuk kedamaian Kotawaringin Barat,” kata Gusti Kadran.

Kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan dari Polres Kobar, Polsek Arsel, Kementerian Agama Kobar, serta para tokoh dan ketua organisasi termasuk ketua Kerukunan Bubuhan Banjar. (sam/ign)



Pos terkait