Pastikan Arus Mudik Lintas Kasongan Tak Terganggu

pengecoran jembatan katingan
PENGECORAN: Proses pengecoran segmen satu Jembatan Katingan yang dilakukan malam hingga dini hari, Kamis (30/3). (IST/RADAR SAMPIT)

KASONGAN, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan memastikan arus mudik tak akan terganggu dengan perbaikan Jembatan Sei Katingan. Prosesnya akan berlangsung sampai 10 April 2023, sehingga pengendara dapat melintas dengan nyaman menjelang arus mudik dan arus balik Lebaran nantinya.

Kepala Dinas Perhubungan dan Perikanan Katingan Roby mengatakan, tahap pengecoran pada segmen satu jembatan tersebut telah dilakukan. Selama proses itu berlangsung, arus lalu lintas di atas jembatan ditutup selama enam jam. Hal yang sama akan dilakukan pada 7 April mendatang.

Bacaan Lainnya

”Saat ini arus lalu lintas masih dilakukan dengan sistem buka tutup dengan satu arah. Hal itu demi perbaikan jembatan dapat dilakukan dengan maksimal dan tidak lagi menimbulkan keretakan atau jebol di kemudian hari,” ujarnya, Kamis (30/3).

Roby menuturkan, pembongkaran segmen dua akan dilakukan selanjutnya. Proses pemasangan besi dan pengecoran pada jalur sebelah dilaksanakan 7 April.

Baca Juga :  Ternyata Begini Siasat KSOP Sampit Sukses Hindari Penumpukan Penumpang di Pelabuhan

Kasatlantas Polres Katingan Iptu Hariyanto mengatakan, pihaknya ikut turun ke lokasi saat akan melakukan pengecoran lantai jembatan. ”Kami tidak hanya memantau, melainkan memastikan arus lalu lintas aman terkendali dan lancar sampai nanti diberlakukannya tutup total. Penutupan total dilakukan dari arah Palangka Raya maupun Hampalit,” katanya. (sos/ign)



Pos terkait