Pawai Takbir Idulfitri di Palangka Raya Berlangsung Semarak

takbir keliling
PAWAI : Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melepas peserta pawai Takbiran Berkah Menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya, Selasa (9/4/2024) malam. (DODI/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melepas secara resmi pawai Takbiran Berkah Menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng di kawasan Bundaran Besar Palangka Raya, Selasa (9/4/2024) malam.

Pawai diawali dengan Tim Hadrah dan Tari Giring-giring Rentak Melayu. Rute untuk mobil hias dimulai dari Bundaran Besar kemudian menuju Jalan DI Panjaitan – Jalan S.Parman – Jalan A. Yani – Jalan. Dr. Murjani – Jalan Diponegoro – Jalan G. Obos – Jalan Galaxy – Jalan Yos Sudarso dan berakhir di Bundaran Besar.

Bacaan Lainnya

Gubernur Kalteng pada kesempatan tersebut berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan serta keindahan taman-taman kota Palangka Raya.

“Kita sudah membangun Bundaran, kita percantik Kota Palangka Raya. Saya meminta agar  tidak merusak taman di Bundaran yang merupakan salah satu ikon Kota Palangka Raya, tidak membuang sampah sembarangan dan tidak membuang puntung rokok sembarangan,” tutur Gubernur.

Baca Juga :  Sikat Lima Budak Sabu, Polisi Amankan 730,16 Gram Barang Bukti

Sugianto Sabran mengungkapkan dalam kurun waktu tiga bulan ke depan akan diberlakukan Peraturan Daerah mengenai kawasan tanpa rokok di Bundaran Besar.

“Di Bundaran ini ada tempat yang tidak boleh merokok dan ada titik-titik tertentu dimana boleh merokok,” tegasnya.

Sementara Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat menyambut baik dan bangga serta gembira pelaksanaan takbiran ini dengan penuh semangat untuk bersama-sama mensyiarkan Islam dan dengan perasaan tulus ikhlas serta khusuk, terus mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid, Semata–mata demi mengharapkan ridho Allah SWT.

”Semoga kedepan lebih baik lagi,” harapnya.

Ia menambahkan, dengan rasa syukur, sukacita dan bahagia serta gembira, mari kita sambut Hari Raya Idulfitri tahun ini dengan penuh khidmat dan tenang, penuh kebersamaan, kedamaian dan keharmonisan.

“Kita terus menjaga keamanan dan ketertiban serta menjunjung tinggi syiar akan kemuliaan Islam dan Kaum Muslimin-Muslimat dalam mengumandangkan Takbir, Tahlil dan Tahmid, memuji kebesaran serta keagungan Allah SWT,” tandas Wagub. (daq/fm)



Pos terkait