Kapolda Cek Posko, Pastikan Pengamanan Lebaran Berjalan Lancar

pengamanan lebaran
KONDUSIF: Memastikan personal dalam keadaan siap siaga,sekaligus melakukan pengecekan anggota pengamanan. Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)di daerah Kalteng melakukan pengecekan beberapa pos pengamanan Lebaran 1445 Hijriyah, Selasa (9/4/2024). (DODI RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan pengecekan beberapa pos pengamanan Lebaran 1445 Hijriyah, Selasa (9/4/2024).

Dalam giat itu hadir juga Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Dandrem dan pimpinan stekhoder terkait. Selain melakukan pengecekan pos pengamanan lebaran di Palangka Raya, rombongan juga memberikan bingkisan bagi personel.

Bacaan Lainnya

Kapolda menegaskan, sampai saat ini laporan dari Kapolres di 14 kabupaten/kota berjalan lancar dan aman.

Bahkan di H-1 Lebaran tersebut tidak ada gangguan arus mudik yang terjadi, sampai saat ini masyarakat yang melaksanakan mudik berjalan lancar dan aman hingga sampai saat ini.

“Saya sampaikan, berdasarkan laporan sementara ini seputar arus mudik lebaran tahun ini aman. Bahkan kita berharap jangan sampai ada gangguan kamtibmas dan arus mudik. Sejauh ini semua kondusif,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dukung Bupati Kotim Bersuara Keras soal Penghapusan Honorer, Legislator Bakal Berjuang Lewat Jalur Politik

Djoko Poerwanto menambahkan, untuk memastikan kondisi kamtibmas se-Kalteng, pihaknya bersama pejabat Polda Kalteng akan melaksanakan zoom dengan tujuan memastikan kondisi di setiap daerah H-1 Lebaran.

Tidak hanya itu pihaknya juga akan memberikan arahan agar para personel dilapangan benar-benar bekerja membantu masyarakat baik yang sedang mudik maupun merayakan lebaran.

“Saya harapkan hal tersebut.Juga nanti pada rapat zoom yakni seputar arus mudik dan Kamtibmas di setiap wilayah polres masing-masing wilayah. Konkretnya sama-sama kita jaga kamtibmas,”pungkasnya. (daq/sla)



Pos terkait