Pemimpin Perempuan di Kotim Bertambah

Febri Purnamavita Resmi Dilantik Jadi Ketua Pengadilan Negeri Sampit

ketua pn sampit
RESMI MEMIMPIN: Febri Purnamavita resmi usai dilantik sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sampit, Rabu (4/1) lalu. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Kaum perempuan Kotim yang menjadi pucuk pimpinan kian bertambah. Febri Purnamavita resmi menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sampit menggantikan Darminto Hutasoit.

Dia resmi menjabat setelah Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya H Zainuddin didampingi hakim anggota Abdul Ra’uf dan Heru Budyanto mengambil sumpah dan melantiknya, Rabu (4/1).

Bacaan Lainnya

Pelantikan Febri menambah daftar perempuan yang menjadi pemimpin dalam lembaga atau organisasi. Perempuan sukses lainnya yang lebih dulu jadi pemimpin, yakni Wakil Bupati Kotim Irawati, Kepala Kejaksaan Negeri Kotim Donna Rumiris Sitorus, Ketua PWI Kotim Siti Fauziah, dan lainnya.

Zainuddin mengucapkan terima kasih kepada Darminto Hutasoit yang telah mengabdikan diri sehingga Pengadilan Negeri Sampit memperoleh sejumlah prestasi membanggakan.

”Selama kepemimpinan Darminto Hutasoit banyak memberikan harapan besar kepada ketua yang baru dilantik untuk dapat mempertahankan prestasi yang sudah diraih, bahkan lebih baik lagi di masa yang akan datang,” katanya, pada kegiatan yang berlangsung di Ruang Sidang Pengadilan Tinggi Palangka Raya tersebut.

Baca Juga :  Ratusan Rumah di Mantangai Terendam

Febri Purnamavita menjadi Ketua Pengadilan Negeri Sampit menggantikan Darminto Hutasoit yang dapat promosi dan mutasi menjadi Ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Mungkid, Magelang. Febri sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sampit.

Darminto berterima kasih karena selama menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sampit mendapat banyak dukungan dari keluarga besar pengadilan. Selain itu, orang-orang di lingkungan Pengadilan Negeri Sampit sangat luar biasa, karena selama ini sudah bersama-sama menjaga nama baik lembaga yudikatif itu.

”Komunikasi dengan teman-teman pers juga selama ini terjalin dengan baik dan ini sangat jarang terjadi, semoga selalu tetap dijaga,” ujar Darminto. Darminto rencananya akan dilantik hari ini sebagai Ketua Pengadilan Negeri Mungkid di Pengadilan Tinggi Semarang, (ang/ign)

Pos terkait