Pemkab Kotim Bakal Lengkapi Fasilitas Damkar

dinas pemadam kebakaran kotim
SILATURAHMI: Anggota Disdamkarmat Kotim membawakan yel-yel, pada acara silaturahmi dengan Bupati Kotim baru-baru tadi. (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan berupaya melengkapi fasilitas di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotim.

“Kami berupaya untuk terus melengkapi sarana dan prasarana, agar kinerja lebih optimal,” kata Bupati Kotim Halikinnor saat  silaturahmi dengan anggota Disdamkarmat Kotim dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

Anggota Disdamkarmat bukan cuma menghadapi kebakaran di permukiman atau gedung, tapi juga kebakaran lahan dan hutan yang sering terjadi saat musim kemarau. Tugas mereka perlu didukung dengan  peralatan yang lengkap.

Keselamatan tim saat bertugas juga menjadi perlu diutamakan. Oleh karenanya,  Disdamkarmat  meminta untuk pengadaan mobil ambulans untuk mendukung kinerja tim saat  melakukan pemadaman dan penyelamatan.

Halikinnor menyanggupi permintaan tersebut pada anggaran perubahan 2023, termasuk peralatan pendukung seperti alkon dan lainnya.

Baca Juga :  Kobarkan Perang Berangus Bisnis Haram

“Di anggaran perubahan nanti diberi ambulans baru. Karena ambulans itu memang diperlukan. Ambulans kita akan bantu tahun ini juga. Tidak semua orang bisa mengerjakan tugas mulia seperti kalian,” ucap Halikinoor di hadapan pasukan damkar dan BPBD.

Halikinnor juga mempersilakan Disdamkarmat merekrut orang yang  rajin, bisa dibina, dan memiliki kemampuan.  “Yang tidak bisa dibina keluarkan saja. Banyak saja yang mau bekerja. Kalau tidak rajin keluarkan saja, untuk apa dipertahankan. Yang kita butuhkan orangnya asal rajin kerja sesuai tupoksinya,” pungkasnya. (yn/yit)

Pos terkait