Pemkab Kotim Imbau Perusahaan Liburkan Karyawan untuk Meriahkan Pembukaan Porprov XII Kalteng 2023

open utama
BERI ARAHAN: Bupati Kotim Halikinnor pada acara Coffee Morning Forkopimda Kotim, Sabtu (22/7). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) mengimbau perusahaan agar meliburkan karyawannya saat pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2023 pada 26 Juli mendatang. Hal tersebut untuk memeriahkan acara yang digelar di Stadion Olahraga 29 November Sampit.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kotim Halikinnor saat memberikan arahan pada Coffee Morning Forkopimda Kotim bersamaan Panitia Porprov XII Kalteng 2023, perbankan, penggiat usaha, dan swasta, di aula Rumah Jabatan Bupati Kotim, Sabtu (22/7).

”Saya akan menyurati pihak perusahaan, tapi saya sudah sampaikan, kalau bisa mereka diliburkan sehari, sehingga mereka bisa menyaksikan pembukaan Porprov. Itu harapan kami,” kata Halikinnor.

Halikinnor menegaskan, meliburkan karyawan perusahaan selama satu hari hanya imbauan. Untuk hal lain tetap menjadi kebijakan perusahaan masing-masing.

”Kembali lagi pada kebijakan masing-masing perusahaan, karena sifatnya bukan kami meliburkan seperti pemilihan kepala desa September nanti. Itu ada Surat Keputusan Bupati untuk meliburkan. Kalau ini tidak, kami hanya mengimbau saja, supaya karyawan mereka bisa datang ke Sampit untuk ikut memeriahkan Porprov,” ujarnya.

Baca Juga :  Babak Baru Harun Masiku, KPK Kembali Periksa Wahyu Setiawan 

Dia melanjutkan, Porprov XII Kalteng di Kotim juga akan dimeriahkan bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang akan digelar di tiga titik, yakni di Ikon Jelawat Sampit, Citimall, dan Terowongan Nur Mentaya Sampit.

”Kami akan pusatkan di Terowongan Nur Mentaya. Mudahan Bazar UMKM bisa dibuka langsung oleh Pak Gubernur,” katanya.

Halikinnor berharap, masyarakat Kotim berbondong-bondong menyaksikan pembukaan Porprov Kalteng 2023 dan pembukaan Bazar UMKM. Dia juga meminta dukungan semua pihak, baik, perbankan, pegiat usaha, swasta, dan masyarakat Kotim agar ikut menyukseskan ajang tersebut.

Sebab, kata Halikinnor, jika Porprov Kalteng sukses digelar, dirinya berani mengajukan Kotim agar ke depannya bisa menjadi lokasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON).



Pos terkait