Pemuda Katingan Diminta Lebih Kreatif

rudi hartono anggota dprd katingan
Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono.

KASONGAN, radarsampit.com – Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono mengingatkan pemuda agar berjuang dalam berkompetisi di era modernisasi. Hal itu dapat membangun Katingan menjadi lebih baik.

”Saya harap seluruhnya bahu- membahu memajukan wilayah Penyang Hinje Simpei, sehingga generasi dari Katingan dapat bersaing dengan daerah lain,” katanya, Minggu (30/10).

Bacaan Lainnya

Dia melanjutkan, peringatan Hari Sumpah Pemuda menjadi peluang terbesar bagi kaum pemuda agar lebih berinovasi dan kreatif dalam mengembangkan diri. Maka, terobosan yang dilakukan selama ini dapat membuahkan hasil dan berdampak baik.

”Saya harap semuanya bisa tolong-menolong dengan sesama. Terutama dalam momentum peringatan Sumpah Pemuda, dapat dimaknai sebagai semangat perubahan,” katanya.

Dia melanjutkan, jangan ada sikap etnosentrisme yang melebihkan suku, rasa, dan agama sendiri. Sebab, semuanya merupakan satu di tengah perbedaan dan keanekaragaman.

”Hal ini menjadi tantangan bagi generasi bangsa, karena di tangan merekalah roda pembangunan dilanjutkan,” katanya. (sos/ign)

Baca Juga :  Bupati Katingan Larang Kerumunan saat Natal

Pos terkait