Pemudik Lintas Kalimantan Nikmati SPKLU PLN

Hingga Mampu Tempuh Jarak Ratusan Kilometer dengan EV

listrik 1
Fauzan yang mengisi baterai mobil di depan Kantor PLN UP3 Barabai saat melakukan perjalanan dari Samarinda, Kalimantan Timur menuju Banjarmasin Kalimantan Selatan sejauh 566,5 km.

BANJARBARU, radarsampit.com –  Fauzan, seorang pemudik pengendara Electric Vehicle (EV) Roda 4 berhasil menempuh jarak sejauh 566,5 km dari Samarinda, Kalimantan Timur menuju Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Padahal kemampuan baterai mobilnya hanya 17,3 hingga 26,7 kilo watt hour (kWh) yang bisa menempuh jarak 200 sampai 300 kilo meter (km).

Bacaan Lainnya

Hal ini karena ketersediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berada di PT PLN (Persero) UP3 Barabai dan di sepanjang jalan protokol Kalimantan Selatan yang sangat membantunya.

listrik 2
Aris melakukan perjalanan mudik dari Kabupaten Tanjung menuju Banjarmasin saat mengisi daya di SPKLU PLN Kantor UID Kalselteng di Banjarbaru, merasa terkesan dengan pelayanan petugas yang berjaga di SPKLU PLN serta menyediakan rest area dan Wifi gratis.

“Saya sangat senang ada SPKLU di sepanjang jalan protokol Kalsel yang dibangun oleh PLN, perjalanan mudik saya jadi lebih tenang karena tidak takut kehabisan baterai di tengah jalan. Apalagi para petugas PLN ini luar biasa, membantu saat pengisian daya dan ruang tunggu sangat nyaman,” ungkap Fauzan saat melakukan pengisian baterai mobilnya di UP3 Barabai yang beralamat di jalan Abdul Muis Redhani Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

Baca Juga :  Pria Ini Gagal Transaksi Ekstasi

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada PLN atas semua fasilitas dan layanan yang telah diberikan kepada pengguna kendaraan listrik.

“Terima kasih PLN atas segala layanannya, semoga kedepan pengguna EV ini semakin bertambah banyak agar terbangun komunitas yang bisa saling sharing informasi penting, apalagi tempat pengisian dayanya sudah tersedia cukup banyak,” tukasnya.

Senada dengan itu, Aris yang melakukan perjalanan mudik dari Kabupaten Tanjung menuju Banjarmasin, juga merasa terkesan dengan pelayanan SPKLU PLN seperti saat dirinya mengisi daya di SPKLU PLN Kantor UID Kalselteng di Banjarbaru karena ada fasilitas rest area.

pln 1
General Manager PLN UID Kalselteng Muhammad Joharifin didampingi Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum Sigit Fanani saat melakukan pengecekan dan menggunakan SPKLU untuk mengisi mobil listrik di SPKLU Kantor UID Kalselteng di Banjarbaru.


Pos terkait