Perahu Terbalik, Satu Orang Tenggelam di Sungai Katingan

tenggelam
PENCARIAN: Tim SAR dan kepolisian ketika melakukan pencarian terhadap korban yang diduga tenggelam di Sungai Katingan, Senin (3/6/2024). (Istimewa)

KASONGAN, radarsampit.com – Sungai Katingan kembali menelan korban, Kali ini Roni Susanto yang dikabarkan tenggelam pada Senin (3/6/2024) dini hari.

Korban bersama temannya sebelumnya sempat menghadiri acara launching pilkada yang diselenggarakan KPU Katingan.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan Ipda Didik Suhardianto mengatakan, korban bersama lima rekannya pulang dari kegiatan itu sekitar pukul 03.00 WIB.

”Mereka pulang dan menyeberangi sungai menggunakan perahu. Namun, perahu yang digunakan terbalik karena arus sungai yang deras,” katanya, Senin (3/6/2024).

Lima rekan korban selamat dan berenang ke tepian, namun Roni gagal menyelamatkan diri. Salah satu rekan korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar.

Upaya pencarian langsung dilakukan, namun tidak membuahkan hasil, hingga peristiwa itu dilaporkan tersebut ke aparat.

Polsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan langsung menuju lokasi dan meminta bantuan Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya untuk pencarian korban.

Baca Juga :  Bendung Berambai Meluap, Puluhan Hektare Sawah Kebanjiran

”Kami menerima info tersebut dan langsung memberangkatkan satu tim lengkap dengan sarana pendukung untuk pencarian. Untuk pencarian kami fokuskan di sekitar lokasi hingga satu km ke arah hilir,” katanya. (sos/ign)



Pos terkait