Peran Besar ‘Perisai’ untuk Peningkatan Kinerja Program BPJS Ketenagakerjaan

bpjs tk
BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun memotivasi mitra agen Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) agar pantang menyerah guna meningkatkan kinerjanya. Hal tersebut demi terjaminnya perlindungan untuk seluruh pekerja terutama di sektor informal atau bukan penerima upah (BPU).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun memotivasi mitra agen Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) agar pantang menyerah guna meningkatkan kinerjanya. Hal tersebut demi terjaminnya perlindungan untuk seluruh pekerja terutama di sektor informal atau bukan penerima upah (BPU).

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun Yunan Shahada menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya mendorong terbentuknya agen-agen penggerak jaminan sosial kepada serikat pekerja untuk dapat menumbuhkan kesadaran terkait pentingnya perlindungan jaminan sosial kepada pekerja sektor informal.

Bacaan Lainnya
Gowes
Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun Sosialisasikan Manfaat Jamsostek ke Anggota Ikatan Apoteker Indonesia

“Sebagai penggerak jaminan sosial, ini adalah kepanjangan tangan kami dalam sosialisasi dan akusisi tenaga kerja di lapangan. Kerja keras agen tidak sia-sia. Bahkan banyak pekerja BPU di tingkat RT/RW termasuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang mendaftar sebagai peserta BPJS Ketengakerjaan,” kata Yunan.

Perisai diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya jaminan sosial sebagai jaring pengaman jika terjadi kecelakaan dan kematian saat bekerja di sektor penerima upah (PU) maupun Bukan Penerima Upah (BPU).

“Para agen ini bertugas untuk turun langsung ke masyarakat dan membantu mengedukasi terkait pentingnya memiliki jaminan sosial baik bagi penerima upah maupun pekerja mandiri,” pungkasnya. (*)



Pos terkait