Perbatasan Kalteng Dijaga Ketat

PENGAMANAN NATARU : Anggota gabungan, TNI, Polri dan Kecamatan Kapuas Timur mendirikan pos penyekatan di sekitar jembatan timbang kilometer 12 Desa Anjir Serapat, Kapuaten Kapuas, Jumat (24/12). ALEXANDER/RADAR SAMPIT

KUALA KAPUAS – Personel gabungan Polri, TNI dan Pemerintah Kabupaten Kapuas melaksanakan penyekatan di perbatasan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penyekatan ini sekaligus pengamanan perayaan Natal 2021 dan persiapan menyambut pergantian Tahun Baru 2022.

Kapolsek Kapuas Timur IPTU Eko Sutrisno mengatakan, pihaknya membangun posko penyekatan sekitar jembatan timbang kilometer 12 Desa Anjir Serapat, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas.

“Pos penyekatan ini dalam rangka Operasi Lilin Telabang, kami memeriksa pengendara yang hendak masuk Kalteng. Ini juga untuk mencegah masuknya varian baru Covid-19,” kata Eko, Jumat (24/12).

Nantinya, kata Eko, mereka akan melakukan pengecekan kartu vaksin kepada pengendara dari wilayah Kalsel yang hendak masuk wilayah Kalteng melewati Kabupaten Kapuas.

“Pengecekan kartu vaksinasi sebagai syarat untuk melakukan perjalanan, jadi nanti saat diperiksa tidak ada kartu vaksin, maka langsung kami berikan vaksinasi di pos penyekatan,” terangnya.

Sementara, Camat Kapuas Timur Sarifudin menjelaskan, penyekatan sebagai upaya agar tidak muncul kasus Covid-19 di wilayah Kapuas.

“Selain mengecek kartu vaksin, pos peyekatan untuk menekan angka mobilitas masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru,” tandasnya. (der/fm)

Pos terkait