Permudah Layanan Informasi, RSUD dr Murjani Sampit Segera Luncurkan Aplikasi Sidul

peresmian murjani
DIRESMIKAN : Bupati Kotim Halikinnor didampingi Sekda Kotim Fajrurrahman dan Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Sutriso memotong tali rangkai bunga sebagai simbolis diresmikannya ruang ICU dan ruang operasi yang baru di Gedung Instalasi Bedah Sentral dan Gedung Pelayanan Terpadu RSUD dr Murjani Sampit, Sabtu (16/10/2023). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Setelah membuktikan peningkatan layanan melalui peresmian ruangan ICU dan ruangan operasi yang baru pada Sabtu (14/10/2023) lalu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit tak berhenti untuk terus berupaya berinovasi meningkatkan pelayanan.

Saat ini rumah sakit telah merancang sebuah aplikasi bernama Sidul (Sistem Informasi Data Umum Layanan) yang memudahkan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur dan siapa saja masyarakat yang ingin berkunjung berobat ke RSUD dr Murjani Sampit untuk mendapatkan kemudahan informasi.

Bacaan Lainnya

Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Sutriso mengatakan didalam aplikasi Sidul masyarakat bisa mengetahui berapa banyak jumlah dokter, jadwal layanan dokter, termasuk kedepannya profil masing-masing dokter yang bertugas melayani pasien di RSUD dr Murjani Sampit.

“Pengunjung yang biasa tanya ke satpam, jawabannya kurang diketahui, tinggal tanya Sidul. Aplikasi bisa diakses melalui smartphone. Selain layanan antrean online yang terintegrasi dengan mobile JKN, ada juga layanan pengaduan Halo Murjani yang mana informasi itu akan sampai ke direktur,” ujar dr Sutriso.

Baca Juga :  Belum Ada Kepastian Porprov Kalteng, Atlet Kotim Tetap Intens Latihan

Seiring dengan kecanggilan teknologi, RSUD dr Murjani Sampit berupaya menyesuaikan perkembangan zaman kearah layanan digitalisasi. “Inovasi kearah digitalisasi akan terus kami lakukan, walaupun semua itu perlu proses. Kami juga tetap memberikan layanan pendaftaran pasien secara langsung, karena kita melihat pengunjung yang datang ke rumah sakit masih gaptek (gagap teknologi) atau belum punya smart phone tetap kami layani menggunakan kioska,” katanya.

Berkaitan dengan layanan aplikasi Sidul rencananya akan diluncurkan dalam dua-tiga bulan kedepan. “Aplikasi Sidul sekarang masih belum diterapkan, karena harus melalui izin dari Kementerian Kominfo, mudah-mudahan dua bulan kedepan, akhir tahun ini atau awal tahun depan aplikasi Sidul siap diluncurkan,” tandasnya. (hgn/fm)



Pos terkait