Pesona Muda Juara Mini Soccer U-12 Pangkalan Banteng

Bukti Suksesnya Pembinaan Olahraga SDS Pesona Astra

pesona astra
JUARA: Tim Pesona Muda SDS Pesona Astra juara 1 turnamen sepab bola mini soccer U-12 HUT Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kobar, Kalteng, Sabtu (6/1/2024) (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Turnamen Sepak Bola Mini Soccer U-12 untuk memperingati Hari Jadi Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah itu akhirnya mencapai babak akhir. Di partai final mempertemukan tim sepakbola SDS Pesona Astra dan MI Al-Anwar Karang Mulya, Sabtu (6/1/2024) siang.

Pesona Muda (SDS Pesona Astra) mampu menjadi jawara setelah bermain cantik dan mampu membendung serangan lawan dalam pertandingan yang berkesudahan 1-1 di waktu normal. Akhirnya panitia melanjutkan pertandingan dengan adu pinalti yang menghasilkan skor akhir 3-2 guna mematahkan ketangguhan MI Al – Anwar.

Bacaan Lainnya

Prestasi luar biasa di awal tahun 2024 ini merupakan bekal berharga untuk tim dari pedalaman perkebunan kelapa sawit itu guna menghadapi turnamen-turnamen selanjutnya.

mini soccer u 12 1

Jalannya pertandingan yang cukup sengit membuat penonton dan pendukung masing-masing tim tak hentinya bersorak untuk memberi semangat para pemain. Sempat tertinggal di babak pertama, tak menyurutkan semangat Pesona Muda untuk tetap bermain taktis dalam menyerang maupun bertahan.

Baca Juga :  Kebakaran Meluas, Petugas Kewalahan

Hingga di babak kedua, gol yang dinanti akhirnya bersarang di jala lawan melalui melalui sundulan dari striker andalan, Aliful Hamzah Al Muzacky. Dengan skor berimbang, jual beli serangan makin meningkat. Namun, saat peluit akhir dibunyikan kedudukan tetap sama 1-1 untuk masing-masing tim.

Babak tambahan dimulai, gegap gempita masing-masing pendukung makin membahana dari berbagai penjuru. Pasalnya, sampai pada kesempatan yang ditentukan, skor yang diperoleh oleh kedua tim tetap sama. Tak pelak, panitia memberikan tambahan waktu kepada kedua tim.

Babak penentuan sangat mendebarkan. Berkat kegigihan dari para pemain, gol dicetak oleh Rizky Cahyo, Aliful Hamzah Al Muzacky, dan Raihan Kholil. Ketiga gol tersebut berhasil membawa Pesona Muda sebagai juara.

Aji Wicaksana Darma selaku pelatih Pesona Muda, didampingi Usma selaku Assisten CSR menuturkan bahwa perjuangan Pesona Muda sungguh luar biasa. “Babak final ini anak-anak terus didoktrin memiliki mental seorang juara yang tetap rendah hati. Mereka dilatih untuk tetap sportif untuk memberikan penampilan terbaik,” katanya.



Pos terkait