Gelar Syukuran dan Salat Magrib Berjemaah untuk Merayakan HUT Kotim

galian c
Bupati Kotim Halikinnor dan Wakil Bupati Irawati saat diwawancarai Radar Sampit

SAMPIT, radarsampit.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengajak masyarakat Kotim memasang spanduk, baliho, bendera, umbul-umbul, dan lampu hias hingga akhir bulan ini. Hal itu untuk menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang ke-71 tahun.

”Mari kita bersama-sama memeriahkan peringatan HUT Kotim ke-71 tahun yang jatuh pada Minggu, 7 Januari 2024 nanti. Mulai dari sekarang, bagi yang belum memasang bendera, ketua RT dan RW saya imbau ajak warganya memasang bendera dan umbul-umbul,” ujar Halikinnor.

Bacaan Lainnya

Imbauan tersebut disampaikan dalam Surat Edaran Nomor 019/304/Pro.KP/XII/2023 tertanggal 29 Desember 2023. ”Seluruh camat se-Kotim, agar meneruskan edaran ini kepada lurah dan kepala desa, hingga ketua RT/RW untuk bersama-sama memeriahkan HUT Kotim,” katanya.

Pada HUT Kotim tahun ini, Pemkab Kotim mengusung tema, ’Habaring Hurung Inovasi dan Berjaya’. Pada hari H nanti, seluruh kepala perangkat daerah menggunakan pakaian adat nusantara pada upacara HUT Kotim ke-71 tahun. Setelah upacara juga dirangkai pelantikan pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kotim periode 2023-2028.

Baca Juga :  Pindah Domisili Tak Perlu Surat Pengantar RT/RW 

”Insya Allah besok sore (hari ini, Red) kita akan menggelar acara syukuran, sekaligus salat magrib berjemaah di aula Rujab,” kata Halikin.

Sesuai agenda, Pemkab Kotim juga akan menggelar acara syukuran peresmian 1 tahun Mal Pelayanan Publik yang digelar pada Minggu (7/1/2024) jam 15.30 WIB. Acara itu juga akan dimeriahkan dengan pembukaan Bazar UMKM New Year Fair 2024 di halaman gedung MPP. (hgn/ign)



Pos terkait