Pj Bupati Budi Santosa Lepas Kontingen Porwada PWI Kobar

PORWADA PWI KOBAR
PORWADA: Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Budi Santosa melepas kontingen Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Kalimantan Tengah, Rabu (1/11/2023). (Slamet/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa melepas kontingen Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Kalimantan Tengah, Rabu (1/11/2023).

Porwada berlangsung pada 2-5 November dan akan mempertandingkan sejumlah olahraga.Sedikitnya 22 jurnalis dan official yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kobar berangkat melalui jalur darat menuju Kota Palangka Raya.

Bacaan Lainnya

“Untuk kontingen Porwada PWI Kobar saya ucapkan selamat bertanding. Jaga nama baik daerah, junjung sportivitas,” ujar Budi Santosa saat apel pelepasan di Halaman Kantor Bupati.

wartawan kobar porwada
Kontingen Porwada berfoto bersama. (Slamet/Radar Pangkalan Bun)

Menurutnya dalam setiap pertandingan olahraga ada menang dan kalah, target menang merupakan harapan bagi semua kontingen. “Target menang adalah keniscayaan, semua tentu ingin menang, tunjukkan yang terbaik. Namun jangan sampai menghalalkan segala cara untuk menang. Jadilah pemenang yang jujur dan kalaupun kalah tetap bermartabat,” pesannya.

Sementara, Ketua PWI Kobar, Syamsudin menerangkan, Porwada merupakan kegiatan olahraga rutin tiga tahunan yang diikuti para jurnalis. Sebanyak 13 kabupaten dan 1 kota mengambil bagian dalam event ini. Para atlet yang berprestasi dalam laga ini nanti akan disertakan dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas).

Baca Juga :  Maskapai Baru Layani Pangkalan Bun

Selain itu juga kegiatan ini berguna untuk mempererat silaturahmi antar jurnalis yang tergabung di PWI. “Pekan Olahraga Wartawan Daerah yang digelar PWI Kalteng ini sebagai seleksi atlet untuk ke ajang berikutnya Porwanas 2024. Untuk syarat peserta atlet ini salah satunya harus lulus uji kompetensi wartawan (UKW) dan juga tercatat sebagai anggota PWI. Tak hanya itu event ini juga mempererat hubungan antara anggota PWI di daerah setempat,” terangnya. (sla/fm)

 



Pos terkait