Polantas Polres Katingan Patroli Malam untuk Sambangi Pos Kamling

patroli polres katingan
PATROLI : Personel Satlantas Polres Seruyan patroli malam dan menyambangi warga yang berjadi di Pos Kamling di Desa Pematang Panjang, Senin (25/9) dini hari. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Demi mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan saat malam hari, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Seruyan tingkatkan patroli malam atau blue light patrol.

Bukan hanya patroli, personel Satlantas Polres Seruyan juga menyambangi Pos Kamling (keamanan lingungan) di Desa Pematang Panjang sebagai sarana penyampaian tentang menjaga Kamtibmas di lingkungan warga

Bacaan Lainnya
Gowes

Kasatlantas Polres Seruyan, Iptu Prio Amboro mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat, khususnya diwilayah hukum Polres Seruyan guna tercipta situasi yang kondusif.

Amboro mengingatkan, petugas Pos Kamling selalu menjaga Kamtibmas terlebih malam hari saat masyarakat sedang beristirahat.

“Giat ini dalam rangka menciptakan kondisi dan suasana yang kondusif khususnya Seruyan, bersyukur kali ini dibantu dengan petugas Pos Kamling yang selalu berjaga saat masyarakat sedang istirahat,” katanya.

Selanjutnya, menurut Amboro, Pos Kamling atau Gardu Ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga.

Baca Juga :  Kinerja Nakes di Pelosok Katingan Tak Maksimal

Pos Kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan di lingkungan melalui kegiatan ronda.

”Dengan adanya kegiatan Sambang Pos Kamling ini diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungan masing- masing,” harapnya. (rm-105/fm)



Pos terkait