Polisi Minta Tiang Listrik Sumber Petaka di Ikon Jelawan Diperbaiki

Pemudik Kesetrum Selamat dari Maut

kesetrum
BAHAYA: Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP setelah pengunjung kesetrum di kawasan Ikon Jelawat Sampit, belum lama ini. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Warga yang menjadi korban sengatan listrik di kawasan wisata Ikon Jelawat Sampit pada Rabu (19/4) malam lalu, Edwin Wisnu Pradana(26), dikabarkan selamat. Pemuda itu sempat dilarikan ke rumah sakit akibat insiden yang dialaminya.

Kapolsek KPM Iptu Sriyono mengatakan, warga asal Jawa Timur (Jatim) itu kesetrum saat berniat mudik ke kampung halaman.

Bacaan Lainnya
Gowes

”Waktu itu dia menunggu kapal mau mudik ke Jatim. Sambil menunggu kapal, dia pergi ke jelawat. Alhamdulillah korban selamat,” kata Sriyono.

Pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara peristiwa tersebut. Hasilnya, kepolisian mendapati sebuah tiang yang teraliri listrik.

”Untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tak terulang kembali, kami langsung meminta semua fasilitas di wilayah tersebut segera diperbaiki,” ujarnya.

Sebelumnya, korban bersama tiga temannya datang ke lokasi itu untuk berkunjung. Mereka pergi ke arah lampu ikon jelawat untuk bersantai.

Baca Juga :  Kebakaran Palangka Raya, Api Hanguskan Rumah di Jalan Mendawai Dini Hari

Nahasnya, saat memegang tiang lampu, korban langsung tersengat listrik bertegangan tinggi. Rekannya langsung segera menyelamatkan pria tersebut dan melarikannya ke RSUD dr Murjani Sampit. (sir/ign)



Pos terkait