Polisi Patroli Keamanan Objek Wisata

pengamanan wisata
PATROLI : Personel Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) mengimbau pengunjung tempat wisata Ujung Pandaran, untuk berhati-hati ketika bermain di bibir pantai, Minggu (23/4) tadi. FAHRY SAMOSIR/RADAR SAMPIT

SAMPIT,Radarsampit.com – Lebaran tahun ini dimanfaatkan warga untuk berlibur ke tempat wisata, seperti pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim).

Mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Satuan Samapta Polres Kotim melaksanakan patroli ke tempat wisata untuk memberikan rasa aman kepada warga yang berlibur.

Bacaan Lainnya
Gowes

Kasat Samapta Polres Kotim AKP Agung Budi Santoso mengatakan, selain patroli, petugas di lapangan juga terlibat mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan di jalur menuju pantai Ujung Pandaran.

”Kami melakukan pengamanan. Sebab, tahun ini yang berlibur ke tempat wisata cukup banyak, sehingga perlu adanya kehadiran petugas,” kata Agung.

Selain itu, pihaknya juga telah mengingkatkan agar para pengunjung yang bermain di bibir pantai tetap waspada. Sebab, hingga H + 2 lebaran, gelombang laut di Ujung Pandaran cukup tinggi.

Baca Juga :  Pemuda Ini Aniaya Teman Karena Sepatu Lama Dipinjam dan Akhirnya Hilang

”Petugas yang melaksanakan patroli selalu mengingatkan warga berhati-hati saat sedang berada di pinggir pantai terutama yang membawa anak-anak,” ujarnya.

Agung memastikan, hingga H + 3 lebaran, situasi di tempat wisata Ujung Pandaran berjalan aman dan kondusif. Tidak ada hal-hal yang bersifat mengganggu Kamtibmas (keamanan, ketertiban masyarakat).

”Kegiatan ini merupakan tugas mulia yang sudah menjadi tangung jawab kami sebagai anggota Polri. Andai ada gangguan Kamtibmas, pasti akan langsung kami tindaklanjuti,” tegasnya. (sir/fm)

 



Pos terkait