Polres Kotim Bentuk Timsus Pengamanan Nataru

KAPOLRES KOTIM
Kapolres Kotim AKBP Sarpani

SAMPIT,radarsampit.com – Menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) mempersiapkan personel yang akan dilibatkan dalam pengamanan.

Bahkan untuk memperkuat pengamanan wilayah, tidak menutup kemungkinan Polres Kotim akan dibantu personel dari Mabes Polri dan Polda Kalteng untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengatakan, pengamanan dengan melibatkan personel Mabes Polri dan Polda Kalteng ini tergantung dari tingkat kerawanan wilayah.

”Itu semua tergantung dari kerawanan yang terjadi di Kotim,” kata Sarpani kepada Radar Sampit, Jumat (9/12).

Kapolres mengungkapkan, saat ini Polres Kotim telah membentuk tim khusus (timsus), baik dari Satreskrim, Intelkam hingga unit-unit Polres Kotim lainnya. Timsus ini dibentuk untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas selama perayaan Nataru.

”Nanti, tim khusus ini akan dikerahkan untuk memantau langsung situasi daerah Kotim,” bebernya.

Sarpani menegaskan, bahwa pihaknya terus berupaya menjamin keamanan di wilayah hukumnya. Bahkan, anggotanya juga sudah diperintahkan mengambil tindakan tegas apabila terjadi gangguan.

Baca Juga :  Perampok Sadis Dihukum 20 Tahun Penjara

”Bila ada sedikit masalah, ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada kami, sehingga kami bisa langsung mengambil tindakan,” imbaunya. (sir/fm)

 

Pos terkait