PT. GSIP-AMR Serukan Pentingnya Menjaga Lingkungan

Serahkan Ratusan Bibit Pohon Endemik ke Sekolah

GSIP-AMR
Dalam upaya meningkatkan kesadaran peduli lingkungan di kalangan pelajar, PT. GSIP AMR menggelar acara Gerakan Cinta Lingkungan Melalui Dongeng dan Penyerahan 150 Pohon Endemik di SMP 4 Pangkalan Lada Senin, (08/01/2024).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Dalam upaya meningkatkan kesadaran peduli lingkungan di kalangan pelajar, PT. GSIP AMR menggelar acara Gerakan Cinta Lingkungan Melalui Dongeng dan Penyerahan 150 Pohon Endemik di SMP 4 Pangkalan Lada Senin, (08/01/2024). Kegiatan ini merupakan salah satu program CSR kolaboratif yaitu CSR Astra Hijau dan CSR Astra Cerdas.

Acara tersebut dihadiri oleh Fitria Eranda, seorang pendongeng keliling yang merupakan Duta Bahasa DIY untuk memberikan edukasi kepada para pelajar.

Bacaan Lainnya

Sebagai pembuka acara, Kepala Sekolah SMP 4 Pangkalan Lada, Pajar Rusdiansyah menyampaikan bahwa sekolahnya saat ini tengah fokus untuk meraih predikat Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi. Dalam konteks ini, pihak sekolah berharap agar anak-anak dapat menjadi individu yang peduli lingkungan sejak dini.

GSIP-AMR

Menanggapi hal ini, Perwakilan Manajemen PT GSIP-AMR, Arisetyo, menyatakan kesiapannya untuk mendukung pendidikan lingkungan dengan menyediakan fasilitas lahan konservasi serta memberikan subsidi bibit pohon endemik bagi sekolah.

Baca Juga :  Puluhan Jalan dan Jembatan Rusak Terendam Banjir

“Kami memiliki lahan konservasi dan siap membantu para siswa yang ingin belajar. Kami juga siap memberikan subsidi untuk bibit pohon endemik yang bisa ditanam di sekolah,” ujar Arisetyo.

Ditempat yang berbeda, Asisten CSR PT GSIP-AMR, Heru Tri Oktavianto menyampaikan bahwa perusahaan menjadikan pelayanan pendidikan sebagai prioritas utama bagi anak-anak karyawan maupun anak-anak masyarakat di sekitar perusahaan.

“Sekolah yang mampu memberikan pelayanan pendidikan terbaik, membina siswa-siswi berkarakter, dan menciptakan lingkungan sehat menjadi satu kebanggaan bagi sekolah,” kata Heru.

Sementara itu Administratur PT GSIP-AMR, Wanwan Adi Kurnia mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian dan konsistensi perusahaan dalam bidang pendidikan.

“Program ini juga merupakan salah satu tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat di sekolah binaan ring- 1 perusahaan. Diharapkan program ini dapat menambah motivasi dan menjadikan siswa-siswi sebagai agen perubahan yang peduli pada keseimbangan lingkungan sekitarnya,” harapnya.



Pos terkait