PT Korintiga Hutani Tanam Pohon Eucalyptus Clone Baru 

Pada Momen Hari Menanam Pohon Indonesia 2023

korintiga hutani
CLONE BARU: Direktur PT. Korintiga Hutani Park Jong Myung didampingi istri melakukan penanaman pohon perdana pada acara Menanam Pohon Indonesia.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Dalam rangka memperingati hari menanam pohon Indonesia pada 28 November 2023, PT Korintiga Hutani yang bergerak di bidang Hutan Tanaman Industri (HTI) melakukan penanaman pohon di areal konsesi tepatnya di petak 231 J. Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia ini dilaksanakan secara rutin dan konsisten setiap tahun oleh PT Korintiga Hutani. Acara ini dihadiri manajemen, jajaran direksi, dan karyawan PT Korintiga Hutani serta tamu undangan termasuk mitra kerja, vendor, dan kontraktor.

korintiga hutani
General Manager Tanam Pelihara PT. Korintiga Hutani Kim Cheol Ju melakukan penanaman pohon.

Penanaman diawali oleh Direktur PT Korintiga Hutani Park Jong Myung kemudian diikuti jajaran direksi, general manajer , Deputy General Manajer Rais Sugito dan seluruh karyawan. “Menanam pohon ini merupakan bagian tugas PT Korintiga Hutani, hal ini untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup secara berkelanjutan,” ungkap Park Jong Myung.

Bacaan Lainnya

Permasalah lingkungan secara global menjadi isu internasional, dimana pemanasan global telah mengakibatkan bencana dimana-mana. Maka melalui penanaman pohon ini, PT Korintiga Hutani ikut menjadi bagian dalam penanganan masalah tersebut. “Kami peduli terhadap lingkungan hidup, kami berharap pohon yang kami tanam ini bernilai ekonomis juga membantu mengatasi isu global mengenai lingkungan,” jelasnya.

Baca Juga :  PN Pangkalan Bun Kabulkan Gugatan Warga Kalap Terhadap PT Pelindo III

Sementara itu Manajer Persemaian dan Litbang PT Korintiga Hutani Purwaningsih Mega HF menjelaskan, bibit pohon yang ditanam adalah jenis eucalyptus pelita dengan clone terbaru yaitu ID 63 x 43-01 dari hasil penelitian bagian Litbang PT Korintiga. Jenis ini menurutnya perkembangannya lebih cepat dibandingkan yang lama atau jenis lainnya. Kemudian kelebihan lainnya riap pertumbuhan yang lebih besar, bisa ditanam di lahan basah dan lahan mineral serta perakarannya lebih kuat.

“Jenis clone baru ini kedepan akan kita fokuskan untuk industri sawntimber yang sebelumnya hanya untuk industri pulp,” jelasnya.



Pos terkait