Puluhan Drum BBM Hangus Terbakar

Sebuah rumah yang terbakar diduga lantaran kelalaian pemiliknya
Sebuah rumah yang terbakar diduga lantaran kelalaian pemiliknya, hingga menimbulkan percikan api dan menghanguskan bangunan tersebut.(dodi/radarsampit)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Kebakaran hebat hingga menimbulkan kobaran api besar dengan gumpalan asap tebal, menghebohkan warga di Jalan Alson III Gang mahar, Lingkar Luar, Kelurahan Bukit Tunggal Palangkaraya, Selasa (12/7).

Amukan si jago merah itu terjadi setelah sebuah rumah terbakar diduga lantaran kelalaian pemilik rumah, hingga menimbulkan percikan api dan menghanguskan bangunan tersebut.

Bacaan Lainnya

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Diduga pemilik rumah tersebut berinisial R dan kasus itu kini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.Diketahui kebakaran itu  ditaksir mengakibatkan kerugian materil Rp 300 juta.

Kapolsek Jekan Raya Ali Mahfud mengatakan, pihaknya  masih melakukan penyelidikan mendalam terkait kasus tersebut. Dan ungkapnya, di Tempat Kejadian Perkara (TKP)  ditemukan bekas drum yang diduga digunakan penyimpanan BBM, dan diduga jenis Pertalite dan solar hasil langsiran. Rinciannya antara lain, sembilan drum berkapasitas 1.050 liter,12 drum kapasitas 200 liter, tiga drum kapasitas 100 liter.

Baca Juga :  Barak Mantan Legislator Ludes Terbakar

Kurang dari satu jam api dengan cepat meratakan bangunan yang terbuat dari kayu tersebut, karena di lokasi banyaknya tumpukan BBM disimpan dalam drum dan tangki modifikasi.

“Dugaan sementara gudang tempat penimbunan BBM, karena di lokasi ada menemukan tumpukan drum bulat dan modifikasi tempat penyimpanan minyak.Untuk penyebab pasti belum diketahui dan kasusnya masih dalam penyelidikan mendalam,  karena pemilik masih dibawa ke rumah sakit akibat mengalami luka bakar di bagian kaki” ucap perwira pertama Polri ini.

Pos terkait