Rakhman Ebol Beri Kode Gabung Gerindra

rakhman ebol
DISKUSI: Anggota DPD RI Muhammad Rakhman (baju putih) bersama Ketua DPC Gerindra Kobar (batik biru) saat diskusi di Kantor DPC Gerindra Kobar, Jalan Iskandar, Selasa (1/11) petang. (Rinduwan/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Kabar anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI utusan Kalimantan Tengah H Muhammad Rakhman (Rakhman Ebol) bergabung ke partai politik mulai beredar luas.

Informasi itu diperkuat dengan makin seringnya Rakhman Ebol berkomunikasi dengan pengurus DPC parpol besutan Prabowo Subianto itu.

Bacaan Lainnya

Meski demikian, Rakhman Ebol belum menyebutkan secara gamblang terkait pilihannya untuk bergabung ke partai politik. Mengingat saat ini dirinya masih aktif sebagai anggota DPD RI hingga Oktober 2024 mendatang.

“Untuk saat ini saya belum bisa menjawab itu (masuk parpol). Yang jelas saya sekarang ini masih aktif sebagai anggota DPD RI utusan Kalteng,” kata Rakhman Ebol saat ditemui di Kantor DPC Gerindra Kobar, Jalan Iskandar Selasa (1/11) petang.

Menurutnya kunjungan ke kantor DPC ini bukan berarti dirinya sudah bergabung ke Partai Gerindra. Ia mengaku bahwa selama ini komunikasinya dengan semua pengurus partai di daerah hingga pusat berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Pecandu Narkoba Bisa Direhabilitasi

“Tunggu nanti kabar selanjutnya, kalau dari komunikasi dengan beberapa partai memang Gerindra yang ada chemistry,” ujarnya.

Namun semua itu, lanjut mantan anggota DPRD Kobar ini, pihaknya masih fokus dengan urusan rakyat. Karena sebagai anggota DPD RI maka ia berkewajiban untuk mengurusi kepentingan masyarakat di Indonesia.

“Jadi saya belum punya keputusan politik sampai nanti ada Daftar Caleg Tetap (DCT). Tunggu saja nanti,” katanya.

Kemudian ia juga menepis kabar bahwa akan mencalonkan diri di Pilkada Kobar. “Belum ada niatan ke sana (calon Bupati Kobar). Fokus dulu sama pekerjaan dan sebagai wakil rakyat di DPD RI dulu,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPC Gerindra Kobar Rizky Aditya Putra mengatakan bahwa pihaknya membuka pintu bagi H Muhammad Rakhman untuk gabung ke Gerindra.

Pos terkait