Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Lari Gembira Dispora Kotim

fun run
SEMANGAT: Wabup Kotim Irawati saat melepas bendera start Dispora Fun Run di kawasan Stadion 29 Nopember, Jumat (2/2/2024) pagi. (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menggelar Dispora Fun Run yang diikuti ratusan pelajar di Kota Sampit, Jumat (2/2/2024) pagi.

Start dimulai dari Stadion 29 Nopember, kemudian belok kiri menuju Jalan Kenan Sandan, kemudian belok kiri ke Jalan Desmon Ali dan belok kiri lagi ke Jalan Tjilik Riwut KM 3,5 finish di Stadion 29 Nopember.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati, yang hadir melepas bendera start mengucapkan terima kasih kepada Dispora Kotim yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Terima kasih kepada Dispora sebagai penyelenggara dan terima kasih anak-anak pelajar SMA dari berbagai sekolah yang sudah ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan Fun Run ini,” ujarnya.

Menurutnya, berlari salah satu olahraga yang baik untuk menyehatkan jantung, dengan berolahraga bisa mengurangi stress dan membangun pikiran yang positif.

Diharapkannya, para pelajar yang ikut serta bisa semangat mengikuti kegiatan positif seperti ini, agar tubuhsehat bugar, terhindari dari perilaku negatif dan bisa mengatasi kebosanan dengan berlari bersama kawan-kawan pelajar dari sekolah lain.

Baca Juga :  Gedung SMP dan Enam Rumah di Kapuas Hangus Terbakar

Sementara itu, Kepala Dispora Kotim Wiyono mengatakan, kegiatan Dispora Fun Run diikuti sebanyak 200 orang dari kalangan pelajar jenjang pendidikan SMA di Kota Sampit.

“Ini kegiatan pertama yang digelar Dispora Kotim. Kami mengundang perwakilan masing-masing sekolah 15 orang, hari ini yang hadir ikut Fun Run ada 200 pelajar dari berbagai sekolah,” terangnya.

Kegiatan Fun Run terlaksana untuk memacu semangat pelajar agar rutin berolahraga salah satunya berlari. “Kegiatan ini juga terlaksana masih dalam suasana memeriahkan HUT Kotim ke-71 tahun yang jatuh 7 Januari 2024 lalu,” tambah Wiyono.

Dari rute yang ditentukan, ratusan pelajar berlari sejauh 4,5 kilometer dengan waktu sekitar 35 menit. Setiba finish di Stadion 29 Nopember mereka masih semangat mengikuti senam Zumba, bersama Wabup Kotim Irawati, Kepala Dispora Kotim Wiyono, Sekretaris Dispora Ubaidillah dan Ketua KONI Kotim Ahyar Umar. (hgn/gus)



Pos terkait