Ratusan Petani Dapat Bantuan Pompa Air Berbahan Bakar Gas

pemkab kobar 1
PERTANIAN: Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa memberikan bantuan secara simbolis di aula kantor Bupati pada Kamis (26/10/2023)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Sebanyak 518 petani di Kotawaringin Barat (Kobar) menerima paket bantuan berupa pompa air berbahan bakar gas. Penyerahan secara simbolis paket pompa air ini dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Kobar bersama Anggota DPR RI Komisi VII di Aula Kantor Bupati, Kamis (26/10/2023).

“Bantuan ini merupakan hasil kerja sama antara pemerintah pusat melalui Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Anggota DPR RI Komisi VII dalam upaya diversifikasi penggunaan bahan bakar minyak (BBM) menjadi bahan bakar gas (BBG) sebagai bagian dari kebijakan energi nasional untuk mendukung ketahanan energi,” ungkap PJ Bupati Kobar Budi Santosa.

Bacaan Lainnya
Gowes

Ia mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ESDM dan Komisi VII DPR RI yang telah menyalurkan bantuan kepada para petani di Kobar.

Baca Juga :  Disdikbud Kobar jadi SOPD Penerima Pagu Anggaran Paling Besar di Tahun 2024

Budi Santosa juga memberikan pesan kepada para petani agar merawat dan menggunakan bantuan dengan baik, sehingga manfaatnya dapat dirasakan.

Budi Santosa juga berharap paket bantuan ini bisa membantu mengatasi permasalahan di bidang pertanian, khususnya tanaman pangan dan hortikultura.

“Bantuan pompa air berbahan bakar gas ini diharapkan akan membantu petani dalam meningkatkan produktivitas pertanian mereka sambil juga mengurangi ketergantungan pada bahan bakar minyak, program seperti ini merupakan langkah positif dalam mendukung pertanian berkelanjutan di wilayah Kotawaringin Barat,” pungkasnya. (sam/yit)

 

 

 



Pos terkait