Ratusan Stand Ramaikan Kobar Expo HUT ke-64

kobar expo
KOBAR EXPO:Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa saat meninjau stand Kobar Expo HUT Kotawaringin Barat ke-64, Sabtu (14/10). (Syamsudin/Radar Sampit)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Ratusan stand penuhi kawasan Kotawaringin Barat Expo 2023 HUT Kotawaringin Barat ke-64, Sabtu (14/10/2023). Para peserta expo terdiri atas 50 stand Organsiasi Perangkat Daerah (OPD), 164 pelaku UMKM, dan 51 pedagang Kaki Lima (PKL).

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Kobar Expo, Juni Gultom saat pembukaan pada Sabtu (14/10) di taman Pangkalan Bun Park jalan HM Rafii.

Menurut Juni Gultom melalui kegiatan Kobar Expo ini, harapannya bisa menjadi wahana untuk membantu para pelaku UMKM dalam memasarkan produk-produk unggulannya. “Kobar expo ini akan dilaksanakan dari tanggal 14-21 Oktober dan masih dalam rangkaian peringatan hari jadi Kobar ke 64,” tuturnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kobar, Budi Santosa menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua unsur atas dukungan pada rangkaian peringatan HUT Kobar.

Hari jadi Kobar kali ini menurutnya sangat spesial karena kemajuan daerah dan prestasi terus meningkat di berbagai bidang. Hal itu tentu saja melalui jalan yang panjang dan berliku.

Diberbagai event, Kobar mampu menjadi yang terbaik di antara Kabupaten lain. Hal ini menandakan kekompakan dan soliditas disemua kini terbangun dengan baik sehingga menjadikan Kabupaten Kobar semakin berkualitas.

Baca Juga :  Pastikan Kelancaran Pelayanan, BPTD II Cek Fasilitas di Pelabuhan Tempenek

“Kita tahu UMKM adalah tulang punggung ekonomi kita, mereka berjuang dengan sekuat tenaga dalam menghidupkan roda ekonomi daerah, kita Pemda aman memberi dukungan dan bimbingan agar UMKM kita mampu bersaing di tengah persaingan semakin kompetitif. Kita akan dukung melalui regulasi yang membela UMKM,” tegas Budi Santosa.

Sementara itu, di lokasi pameran Kobar Expo sendiri terdapat sejumlah produk-produk unggulan lokal, juga ada kuliner, hiburan dan beragam kegiatan lain dalam upaya mendukung tergeraknya UMKM sesuai temanya “Dengan Kobar Expo, Kita Berdayakan UMKM Menuju Kobar Jaya,”. (sam/sla)

 

 

 



Pos terkait